KECELAKAAN

Barbuk Hasil Vonis Sidang Dimusnahkan

INFOTANAHLAUT.COM- Asap membungbung tinggi di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Pelaihari, Senin (10/4), karena saat itu sedang di musnahkan sejumlah barang bukti yang sudah di vonis hakim.
Dari hasil kejahatan terkait kasus narkotika, di musnahkan barang bukti sabu-sabu, bong, pipet kaca, serta timbangan digital dimana dari kasus natkotika ini ada sebanyak 68 perkara yang sudah putus.
Di musnahkan juga dari kasus pelanggaran UU kesehatan berupa obat-obatan daftar G yang terdiri dari Seledril, Cahrnophen atau zenith, serta dextromethopan. Kemudian jenis daftar G lainnya termasuk kategori tidak ada ijin edernya seperti jamu atau ramuan herbal tanpa ijin edar sebanyak 264 jamu asam urat merek Klenceng, jamu pegal linu sebanyak 263 buah merek Klenceng dan 188 buah jamu super singa super on.
Tidak itu semata, lembaran uang palsu pecahan Rp 100.000 yang sudah terpotong dan masih dalam bentuk lembaran juga di muanahkan berikut barang pendukung lainnya seperti komputer, 2 buah printer laser, gunting serta cat untuk sablon.
Uang palsu pecahan seratus ribu rupiah yang telah terpotong maupun yang belum berjumlah sebanyak 1.535 lembar, dan kertas HVS sebanyak 300 lembar.
Pemusnahan dilakukan Kejari Tala Sri Tatmala Wahanani, SH,MH, Kasat reskrim Polres Tala AKP Ade Papa Rihi, Kasat Narkoba IPTU Doni, pihak Pengadilan Negeri, dan dari pihak Dinas Kesehatan.
Pemusnahan barang bukti ada yang di bakar, dan ada yang di celupkan kedalam air yang berisi deterjen.
Usai pemusnahan, Kajari Tala Sri Tatmala Wahanani dalam keterangan pesrnya mengatakan, semua hasil barang bukti yang di musnahkan itu jelaslah yang sudah di vonis hakim.
“seperti halnya pemusnahan uang palsu, hal itu baru yang terbesar di dapat dalam perjalanan Kejaksaan Negeri Pelaihari,”ungkapnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook