PENDIDIKAN

Baru SMP Negeri 1 Promo Full Day School

INFOTANAHLAUT.COM- Selain melakukan pengukuhan bagi siswa kelas XI SMP Negeri 1 Pelaihari, juga sekaligus dilakukanj sosialisasi program sekolah, Sabtu (3/6) pekan tadi. Pengukuhan siswa tahun ajaran 2016/2017 dilakukan bupati Tala Bambang Alsmayah serta di saksikan kepala dinas pendidikan Tala Drs. Abdillah, tidak ketinggalan para orang tua murid.

Acara tersebut di maksudkan untuk mensosialisasikan program baru SMPN 1 Pelaihari yakni Full Day School, di mana seluruh murid akan belajar seharian di sekolah selama 5 hari dari pukul 07.30 wita sampai dengan pukul 17.00 wita, dan dari hari Senin sampai dengan Jum’at.

Program ini pertama kali di terapkan di sekolah negeri Tanah Laut, dimana di maksudkan sebagai inovasi di bidang pendidikan agar pendidikan semakin baik.

Sementara bupati Tala Bambang Alamsyah menyambut baik dan mendukung dengan program full day school ini, terlebih di berikan pula kurikulum plus-plus dimana di berikan penguatan pendidikan agama, karakter etika, keorganisasian dan lain sebagainya.

“hal ini tentunya akan menjadi sebuah angin segar bagi dunia pendidikan di Tala, anak sebagai investasi masa depan di harapkan mendapatkan pendidikan yang terbaik agar kedepan dapat mengisi pembangunan. terlebih saat ini Tala sedang gencar-gencarnya membangun, setelah Tala terpilih sebagai kawasan strategis nasional. oleh karena itu perlu untuk meningkatkankan sumber daya manusia yang ada di Tala,” ungkap Bambang.

Bupati menambahkan, Pemerintah daerah akan terus mendukung program-program pendidikan yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tala, serta berharap agar tidak ada lagi anak putus sekolah, orang tua harus ikut mendukung agar pendidikan anak menjadi prioritas utama.

Dalam kesempatan tersebut bupati berkesempatan memasangkan langsung tanda alumni kepada 3 siswa dengan nilai tertinggi pada hasil UN yang lalu.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook