PEMKAB TALA

Baznas Bahas Soal Infak Dan Sedekah ASN

INFOTANAHLAUT.COM-Adanya Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tanah Laut nomor 51 Tahun 2018 tentang umbangan infak dan sedekah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (30/10/2018) kemarin di ruang Barakat lantai 2 Setda Tala, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Laut bersama jajaran Pemkab Tanah Laut membahasnya bersama dalam sebuah rapat koordinasi. Rakor di pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Syahrian Nurdin.
Rakor di ikuti SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan sekaligus sosialisasi tentang peraturan tersebut. Agenda lainnya yang di bahas dalam rakor bagaimana pula penanganan fakir miskin di Kabupaten Tanah Laut.
Ketua Baznas Tala H.M.Wahyu Rahmadi menyampaikan, Baznas sudah melaksanakan kegiatan  ini selama 3 tahun lalu, betapa pentingnya membantu saudara yang memerlukan bantuan, dan sangat berdosa kalau tidak peduli dengan orang yang memerlukan bantuan. Sementara Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin menyampaikan bahwa, sebagai Pemerintah Daerah tentulah mengusahakan kesejahteraan bagi mereka yang memang memerlukan bantuan, baik itu melalui Peraturan Bupati (Perbup).
“Ini tentunya berharap seluruh ASN ambil bagian dalam menangani fakir miskin di Kabupaten Tanah Laut, dan berharap seluruh pihak baik ASN, Baznas dan pihak lainnya yang terkait dapat lebih memahami Perbup serta dapat melaksanakan sebaik-baiknya sesuai yang telah di rumuskan,”kata Sekda.
Sekda menambahkan, tentunya dengan dukungan dan doa semua, semoga pengentasan kemiskinan di daerah dapat dengan lancar dan tujuan mensejahterakan masyarakat dengan adil dan merata. Perbup bisa berjalan dengan baik sehingga manfaatnya bisa berguna untuk masyarakat di Kabupaten Tanah Laut, adanya motivasi dalam menyumbangkan sebagai penghasilan di kuatkan karena semata Allah SWT.
Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 51 tahun 2018 tentang sumbangan infak dan sedekah bagi ASN di lingkup Pemkab Tanah Laut bagi penanganan fakir miskin di Kabupaten Tanah Laut, pada Bab III tentang sumbangan infak dan sedekah ASN di pasal 6 ayat 3 sumbangan infak dan sedekah di dahului dengan surat pernyataan kesediaan untuk memberikan sumbangan infak dan sedekah dengan besaran di tetapkan sendiri secara sukarela oleh ASN bersangkutan sekurang-kurangnya 0,1 persen sampai dengan sebesar-besarnya 2,5 persen yang di bubuhi materai Rp 6.000 dan surat kuasa pemotongan atas tambahan penghasilan atau sebutan lain yang di bubuhi materai Rp 6.000.
Dalam rakor turt berhadir kepala Kemenag Tanah Laut M.Rusdi Helmi, perwakilan Kejar dan jajaran Baznas Tala sendiri.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook