PERISTIWA

Beberapa Unit Damkar Saling Berjibaku

INFOTANAHLAUT.COM-Minggu pagi (9/2) sekitar pukul 07.30 wita,asap hitam tebal mengangkasa karena pada saat itu tengah terjadi kebakaran pada bangunan besar sebuah perushaan petelur ayam yakni PT. Patriot Intan Abadi Berlian Farm, yang lokasinya di Jalan Mangguruh Rt 05 Desa Bentok Kampung Kecamatan Bati-Bati.
Api semakin berkobar hebat,dan beberapa karyawan setempat yang di bantu warga sekitar pun berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya seperti ember sambil menunggu mobil unit pemadam kebakaran tiba,akan tetapi kobaran api kian membesar.
Kasat Damkar pada Sat Pol PP dan Damkar Tala Tony Permana mengatakan,informasi masuk ke Pos Damkar Tala sekitar pukul 08.25 wita.
“Petugas dari Regu 1 Damkar Tala bertolak kelokasi yang lumayan cukup jauh,akan tetapi unit Damkar Tala di bantu Damkar dari Pemko Banjarbaru,BPK Lapan,Landu,Emirat,dan BPK Batuah, sehingga dapat memperkecil api merembet ke bangunan lainnya,”kata Tony.
Api dapat di padamkan,sehingga tidak sampai melebar ke bangunan serupa lainnya yang dekat dengan titik api,dan petugas pemadam kebakaran pun balik ke posnya masing-masing sekitar pukul 10.30 wita setelah benar-benar di pastikan tidak ada api.
Menurut Tony pula,yang terbakar adalah 1 buah kandang,atau sekitar 90 persen bangunan kandang yang terbuat dari kontruksi bahan besi baja dengan sistem mesin Roler,dan saat kebakaran dalam penetasan telur ayam tengah kosong dan rencananya mau di isi telur-telur ayam.
Di duga, penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik,dan kerugian di taksir mencapai ratusan juta,namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
Pasca kebakaran ini selanjutnya dalam penanganan pihak yang berwajib.Tung

3
60%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
40%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook