Bendera Merah Putih Dilecehkan – infotanahlaut.com
HUKUM

Bendera Merah Putih Dilecehkan

INFOTANAHLAUT.COM- Di saat bangsa ini tengah merayakan kemerdekaannya yang ke 72 tahun, di nodai dengan adanya aksi pelecehan terhadap bendera merah putih oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara membakar bendera dan umbul-umhul merah putih. Sebanyak 18 buah bendera merah putih dan umbul-umbul yang terpasang di dua Rt di Desa Bajuin dan Desa Sungai Bakar di Kecamatan Bajuin telah di bakar di tengah jembatan besi yang berada di perbatasan kedua desa tersebut, Sabtu (19/8).
Aksi pembakaran bendera merah putih yang sebelumnya terpasang di sepanjang jalur desa tersebut di ketahui ada 3 buah di Rt 4 Desa Bajuin, dan 15 buah di Desa Sungai Bakar Rt 1, total bendera yang di bakar sebanyak 18 buah.
Polisi dan TNI setempat pun tiba dilokasi untuk mengamankan barang bukti bendera yang telah terbakar di tengah-tengah jembatan besi, selanjutnya Polisi dan TNI pun menyisiri jalur Desa Sungai Bakar untuk memeriksa apakah masih ada bendera yang hilang.
Beberapa, hanya terlihat tiang bendera dari tiang kayu bambunya saja, dan tersisa bekas ikatan bendera, karena di duga oleh pelaku pembakaran menarik paksa bendera, bahkan ada pula tiang bendera yang di buang ke sungai dekat jembatan besi.
Warga setempat juga di buat kaget dengan adanya kejadian pembakaran bendera ini.
Tim Inafis Polres Tanah Laut dan Kapolsek Pelaihari AKP Shofiyah juga berada di lokasi tidak lama setelah mendapat laporan adanya aksi pembakaran bendera merah putih tersebut.
Selanjutnya tim inafis Polres Tala melakukan identifikasi di TKP dan memasang garis police line di jembatan tempat di bakarnya bendera merah putih.
Menurut Kepala Desa Sungai Bakar Muhammad Raya menuturkan, di prediksi aksi pembakaran bendera itu dilakukan di atas pukul 24.00 wita, karena pada malan di bawah jam itu warga baru pulang dari mengikuti lomba Balogo di lapangab Pertasi Kencana Pelaihari.
“warga di sini juga cukup marah dengan adanya aksi yang telah melecehkan bendera merah putih, dan warga juga berinisiatif untuk terus mencari informasi siapa pelaku pembakaran bendera tersebut,” ungkapnya.
Aksi pembakaran bendera merah putih ini selanjutnya dalam penyelidikan Polres Tanah Laut.
Sementara itu Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di konfirmasi mengatakan, barang bukti berupa 23 tiang bambu, sisa bendera yang dibakar,serta ada 4 orang saksi yang di mintai keterangan telah dilakukan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook