PENDIDIKAN

Bentuk Rasa Nasionalisme Lewat Perkemahan Besar Saka Wira Kartika

INFOTANAHLAUT.COM-Perkemahan Besar Saka Wira Kartika, Kamis (6/9) pagi yang di buka Dandim Kodim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto,SE,M.Tr (Han) di lapangan Dalas Hangit Kodim 1009 Pelaihari.
Pembukaan yang di awali dengan upacara pengibaran bendera merah putih, Dandim 1009 Pelaihari bertindak selaku inspektur upacaranya.
Selesai pelaksanaan upacara, Dandim 1009 Pelaihari di dampingi para Danramil serta para pembina di pertotontonkan yel-yel dari setiap regu baik putra maupun putri dan sekaligus peninjauan ke tenda-tenda peserta.
Dandim 1009 Pelaihari dalam keterangan persnya usai meninjau tenda dan menyaksikan yel-yel peserta perkemahan mengatakan, perkemahan yang di namakan di ikuti oleh anggota Pramuka tingkat Penggalang (SMP) se Kabupaten Tanah Laut, perkemahan di gunakan sebagai sarana Satuan Kewilayahan untuk membina generasi muda supaya memiliki rasa nasionlisme yang tinggi,serta membina mental dan kepribadian mereka di usia dini, sehingga dengan moment usia masih muda bisa membentuk karakter mereka lebih kuat dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik.
Dandim menambahkan, kegiatan selama perkemahan yakni lomba seni, kerapian dan inovasi tenda, kemampuan-kemampuan pramuka seperti pencarian jejak kemudian masakan, out bond,dan kebersihan lingkungan tenda masing-masing.
Sementara itu Rianda peserta pramuka putri dari SMP Negeri 2 Panyipatan, dengan 10 orang personilnya merasa senang dengan mengikuti perkemahan karena baginya dan teman-temannya banyak dapat teman baru.
“mudahan ada pengalaman yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan ikut perkemahan sudah dua kali,”katanya.
Perkemahan di ikuti sebanyak 26 regu, dan dalam 1 regu terdiri dari 10 orang, dengan total keseluruhan peserta sebanyak 260 orang. Sementara sekolah (Pangkalan) ada sebanyak 13 pangkalan. Perkemahan Besar Saka Wira Kartika sendiri akan berakhir sampai hari Minggu 9 September 2018 mendatang.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook