IPTEK

Berapa Jumlah PTT Bakal Terpantau

INFOTANAHLAUT.COM-Seiring dengan kemajuan informasi dan tehnologi, maka oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tala berkolaborasi dengan Dinas Komumikasi dan Informatika (Diskominfo) Tala bakal membuat aplikasi “SI PTT”, atau di sebut pula Sistem Informasi Pegawai Tidak Tetap.
Apa itu SI PTT ?
Tony Nursofyan,S.si. MM Kasubid formasi dan pengadaan pada BPKSDM Tala, Jum’at (7/09/201) tadi mengatakan, Program SI PTT adalah dalam hal penyedian apliskasi tenaga IT dari Diskominfo yang tujuannya ingin memetakan PTT validnya berapa, tenaganya apa saja serta mulai dari foto, SK awal dan SK akhir dapat tersaji semua di dalamnya.
Ia menambahkan, aplikasi yang sudah masuk bagi seorang PTT nantinya punya nomor induk PTT. Hal tersebut sebagai upaya menghindari SKPD yang mengangkat PTT tanpa persetujuan BKPSDM, karena juga pada aplikasi tersebut terkunci.
“Jadi akan ketahuan kalau ada PTT baru yang masuk di sebuah SKPD jika melakukan rektrut,”jelas Toni.
Menurut Toni, memang diakui banyak SKPD yang minta persetujuan ke BKPSDM, namun banyak pula SKPD yang tidak melaporkan SK PTT nya, padahal itu wajib dilakukan oleh SKPD melaporkan berapa jumlah PTTnya ke bupati melalui BKPSDM sebagai tembusan.
Lounching aplikasi SI PTT memang kini tengah di persiapkan BKPSDM dan Diskominfo pada bidang E Goverment. Diskominfo selaku programer atau membuat aplikasi tentang data seluruh PTT memang masih ada penambahan permintaan dari BKPSDM Tala untuk penguncian jumlah data PTT yang di input, dan kepada SKPD lain tidak bisa menambah kecuali seijin dari BKPSDM, kata Zaki Yamani selaku kabid Penyelenggara E Government pada Diskominfo Tala.
Ia menambahkan, aplikasi tentang SI PTT tahap awal sebelum nantinya di lounching masih dilakukan tes keamanan agar tidak ada celah atau lubang keamanan yang memungkinkan untuk Hacker masuk ke database aplikasi (Bug), dan sudah secara resmi kami serahkan, sisanya tergantung BKPSDM yang melaksanakan, sementara Diskominfo cuma bantu pengelolaan keamanan database dan server,tutupnya.Tung

16
94%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
5%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook