RELIGI

Berjam-Jam Diudara Garuda Selamat Mendarat

INFOTANAHLAUT.COM-Pesawat Garuda Indonesia yang telah terbang dari Arab Saudi dan selama berjam-jam berada di udara, akhirnya pada Jum’at (13/9) kemarin, tepatnya pukul 01.30 wita dini hari, mendarat di bandara Syamsudin Noor Banjarabaru. Dalam perut pesawat tersebut membawa jamaah haji Kabupaten Tanah Laut dan jamaah haji Kota Banjarmasin.
Kedatangan jamaah haji Tala di sambut langsung oleh bupati Tala H. Sukamta yang sudah berada lebih dulu sebelum para jamaah tiba di Asrama Haji Banjarbaru.
Sukamta pun langsung menyambut jemaah haji di bawah tangga pesawat Garuda Indonesia saat itu.
Dalam penyambutan ada pula kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Noor Fahmi.
“Alhamdulillah jumlah jamaah haji kloter 17 ketika keberangkatan berjumlah 320 orang dan saat pulang ke tanah air pun lengkap 320 orang,”ucapnya.
Terkait dengan jamaah yang meninggal dunia, pihaknya menjelaskan sampai saat ini jemaah yang meninggal berjumlah 18 orang. 10 orang berasal dari Kalimantan Selatan dan 8 orang berasal dari Kalimantan Tengah. Sedangkan dengan kedatangan jamaah haji kloter 17 maka total jamaah yang sudah tiba adalah sebanyak 5.482 orang.
Terpisah, Sukamta berharap silaturrahmi dan persaudaraan di antara para jamaah haji tahun 2019/1441 H dapat terus terjalin erat.
Ia pun berpesan kepada para jamaah yang telah memperoleh gelar haji/hajjah agar gelar tersebut hendaknya di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan cara lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjalankan segala perintah-perintahnya dan menjauhi segala larangannya, tutup Sukamta.Tung

3
75%
like
0
0%
love
1
25%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook