PUBLIK

Berkas Lengkap, Nasdem Layak Parpol Peserta Pemilu

INFOTANAHLAUT.COM- Segenap pengurus partai Nasdem kabupaten dan kecamatan, Jum’at (13/10) lengkap dengan baju kebesaran warna biru, partai besutan Surya Paloh ini mendaftarkan parpol Nasdem ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala yang berada di jalan A.Syairani Pelaihari dan di nyatakan lengkap berkasnya.

Di komandoi ketua Nasdem Tala Edy Porwanto,SE segenap pengurus Nasdem Tala ini di terima dua orang kuisioner KPU Tala Ahmad Rozi dan Trias Handojo di ruang media center KPU.

Proses pemeriksaan berkas pun di lakukan secara teliti oleh kuisioner KPU yang di bantu beberapa staf  KPU lainnya.

Sementara dalam melakukan pemeriksaan berkas, sejumlah pengurus Nasdem lainnya menunggu di luar ruang media center KPU.

Selama kurang lebih 15 menit dilakukan pemeriksaan oleh kuisioner KPU, maka berkas dari Nasdem di nyatakan lengkap.

Kuisioner KPU  Tala Trias Handojo usai prosesi penerimaan berkas kepada awak media mengatakan, memang awalnya ada ketidak sinkronan, namun setelah di berikan waktu break untuk memperbaiki, maka semuanya clear dan di nyatakan lengkap berkas dan sinkron antara Sistem Informasi Politik (Sipol) dan data KPU dengan total 399, ujarnya.

Sampai pada Jum’at kemarin baru ada 4 partai yang di nyatakan lengkap berkas yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDIP, PAN dan Nasdem. KPU Tala sendiri mematok batasan waktu pendaftaran parpol hingga sampai tanggal 16 Oktober 2017.

Sementara itu ketua DPC partai Nasdem Edy Porwanto,SE dalam keterangan pesnya mengatakan, dari data Sipol dan hard copynya yang di serahkan total anggota adalah 399 dan sudah di verifikasi oleh KPU dan di nyatakan sesuai termasuk berkas lengkap.

“berkas administratif ini di pastikan adalah benar-benar anggota partai Nasdem, dan yang lebih penting dari ini adalah tujuan besar partai adalah menghadapi pemilu legislatif 2019 nanti sudah harus lebih siap ketimbang 5 tahun yang lalu, dan target di tahun 2019 menginginkan perolehan suara dan kursi bertambah dari yang sekarang ada kekuatan 4 kursi di parlemen,” terang Edy.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook