PUBLIK

Berkas Lengkap, Sukamta-Abdi Siap Bertarung Rebutkan Kursi Tala 1 Dan 2

INFOTANAHLAUT.COM- Pasangan Calon (Paslon), Drs.H.Sukamta dan Abdi Rahman.Spd yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah tahun ini, Selasa (9/1) mereka mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala jalan A Syairani sekitar pukul 10.00 wita sebagai cabup dan cawabup Tala 2018 sampai 2023 mendatang.
Kedua paslon dan tim sukses serta ketua masing-masing parpol pengusung dan pendukung di terima ketua KPU Tala Kamaru Zaman beserta 4 anggota KPU lainnya. Oleh KPU Tala, kepada paslon di minta untuk sedikit menyampaikan visi dan misi mereka sambil menunggu verifikasi berkas yang dilakukan staf KPU.
Selesai di verifikasinya sejumlah berkas dari kedua paslon ini, dan usai berorasi di hadapan publik yang di sampaikan oleh cabup Sukamta, maka oleh KPU dilakukan tanda tangan serah terima berkas yang di nyatakan tidak ada masalah itu alias lengkap tanda ada catatan.
Paslon H Sukamta dan Abdi Rahman di usung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan di dukung oleh 2 parpol lainnya yakni Gerindra dan PKPI. Syarat mereka telah memenuhi ketentuan yang di tetapkan oleh KPU yakni harus ada 7 kursi, dan dengan koalisi 3 parpol tersebut maka ada terdapat 8 kursi.
Pendaftaran paslon ini turut di iringi kesenian kuda lumping dan reog berikut sinoman hadrah. Sejauh kurang lebih 500 meter berjalan kaki dari depan kantor bupati Tala, paslon yang mengenakan pakaian serba putih dan para tim suksesnya berjalan menuju kantor KPU, tak ayal pemandangan ini pun membuat sejumlah pegawai negeri pada keluar kantor untuk melihat iring-iringan kesenian maupun melihat sosok kedua paslon.
Paslon berikut tim sukses dan simpatisan parpol pengusung dan pendukung pun memadati teras kantor KPU, sementara di seputar kantor KPU sendiri telah menyebar personil dari Polres Tala gabungan dengan Polsek untuk melakukan pengamanan dan mendirikan pos pengamanan di samping kiri kantor KPU dan tenda pasukan di halaman kantor KPU.
Ketua KPU Tala Kamaru Zaman dalam keterangan persnya mengatakan, setelah melalui verifikasi tadi yang memang tidak ada di temukan masalah, selanjutnya tinggal mengikuti tes kesehatan, baik tes jasmani, rohani dan bebas dari narkoba di rumah sakit Ulin Banjarmasin.
Sementara saat di singgung adanya calon perseorangan atau independen atas nama ustaz Zainal yang berpasangan dengan M Ramli beberapa waktu lalu yang juga mendaftar ke KPU, menurut Kamaru Zaman untuk paslon perseorangan tersebut masih di beri waktu untuk melakukan perbaikan.
“karena ada kekurangan sebanyak 10 ribu lebih, maka sesuai dengan aturan dari KPU hal kekurangan dukungan E KTP di kalikan 2, jadi harus ada memenuhi sebanyak 26 ribu,” jelasnya.
Di tempat yang sama cabup Sukamta dalam keterangan persnya mengatakan, tidak perlu bagi kami untuk menawarkan program yang muluk-muluk, namun yang jelas dengan take line “Desa Dibina, Kota Ditata, Rakyat Sejahtera”, maka di situ sudah mencakup banyak bidang baik itu kesehatan, pendidikan, pertanian dan lain sebagainya yang harus di pacu untuk di tingkatkan.
“saya kira bersama kami, rakyat juga menginginkan adanya perubahan dalam 5 tahun kedepan,”imbuh Sukamta.
Hal senada juga di utarakan ketua tim sukses Sukamta-Abdi Rahman, Drs Noor Ifansyah. Langkah selanjutnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menuju Pemilu yang adil, tranparan dan benar-benar demokratis, sehingga menjadi pilkada yang bermartabat.
Sukamta sendiri notabenya saat sekarang masih menjabat sebagai wakil bupati Tala. Jabatan sebagai wakil bupati Tala sendiri akan berakhir pada tanggal 24 Juli 2018 mendatang. Sementara Abdi Rahman saat ini juga masih sebagai anggota DPRD Tala di komisi 3 dari partai Gerindra.
Pada prosesi pendaftaran paslon Sukamta-Abdi Rahman tersebut juga turut di hadiri Bawaslu Provinsi Kalsel, Panwaslu Kabupaten Tanah Laut, ketua DPC Gerindra Tala Drs.H.Atmari, Ketua DPC PKS Tala Ihkwan Khariri, dan Ketua DPC PKPI Romansyah.
Kabarnya, hari berikutnya Rabu (10/1) paslon Bambang Alamsyah dan Amhad Nizar akan mendaftarakan dirinya ke KPU.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook