PUBLIK

Berkas Para Bakal Calon Lengkap

INFOTANAHLAUT.COM- Lengkap sudah berkas-berkas para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Tala 2018 sampai 2023 mendatang yang akan berkompetisi di Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) dan mendaftarkan dirinya di DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanah Laut.
Tercatat dalam agenda Tim 5 penjaringan bakal calon ada 15 buah berkas para bakal calon tersebut, yang sejak tanggal 3 Juli sampai 15 Juli 2017 DPD Partai Nasdem membuka pendaftaran. Hanya saja, dari ke 15 berkas tersebut, 1 berkas fourmulir tidak kembali yakni atas nama H Tajerian Noor pengusaha asal Kabupaten Tanah Bumbu.
Selanjutnya ke 14 berkas tersebut di sampaikan ke DPD Partai Nasdem melalui DPW Partai Nasdem Provinsi Kalsel yang di ketuai oleh H Guntur Prawira,SE.
Tim 5 yang di ketuai oleh Hasbulah Mahlan beserta anggotanya, Senin (24/7) menyerahkan ke 14 berkas tersebut ke ketua DPD Partai Nasdem Tala Edy Porwanto,SE dan segera di serahkan ke DPP Partai Nasdem melalui DPW Partai Nasdem provinsi Kalsel.
Ketua Tim 5 Hasbulah Mahlan dalam keterangan persnya mengatakan, Alhamdulillah dalam perjalanan kerja tim 5 dapat merampungkan tugas yang di berikan.
“ada dua fase yang telah dilakukan, yang pertama pendaftaran, dan pengembalian berkas,” jelas Hasbulah.
Untuk di ketahui dari 7 berkas untuk posisi bakal calon bupati ada sebanyak 8 orang, minus 1 yang tidak kembali, kemudian berkas bakal calon wakil bupati dari 7 berkas kembali semuanya.
Mereka-mereka para bakal calon bupati Tala yang mendaftar melalui DPD Partai Nasdem Tala yang menempatkan dirinya pada posisi bakal calon bupati yakni H.Bambang Alamsyah (bupati Tala sekarang) kembali berkas tanggal 18 Juli, H. Sukamta (wakil bupati sekarang) kembali berkas tanggal 12 Juli, Ustaz Zainal Abidin S.pd,M.Si (pimpinan Ponpoes Miftahul Ulum Kecamatan Panyipatan) kembali berkas tanggal 19 Juli, H.Arkani (Ketua Partai Demokrat Tala) kembali berkas tanggal 20 Juli, Edy Porwanto (Ketua DPD Partai Nasdem Tala) kembali berkas tanggal 21 Juli, H.Rahimullah (ketua DPD Partai Golkar Tala) kembali berkas tanggal 20 Juli, dan Drs.H.Syamsul Daulah (mantan birokrat) berkas kembali tanggal 20 Juli.
Kemudian di posisi bakal calon wakil bupati yakni Norasya (wasek DPW Partai Nasdem Provinsi Kalsel) berkas kembali tanggal 5 Juli, M.Danu Tri Nugroho,YS .S.kom (Birokrat asal Tala) berkas kembali tanggal 21 Juli, Romansyah, Spd,MM (kader PKPI Tala) berkas kembali tanggal 20 Juli, Anang Ali Nafiah,S.sos,ST (kader DPD Partai Golkar Tala) berkas kembali tanggal 20 Juli, Hj. Mariana,S.AB,MM (anggota dewan komosi 3 partai Gerindra DPRD provinsi Kalsel) berkas kembali tanggal 19 Juli, Husnul Fatahillah (anggota DPRD Tala partai Nasdem Tala) berkas kembali tanggal 20 Juli, dan M.Zaini,SH, (mantan birokrat).
Ketua DPD Partai Nasdem Tala Edy Porwanto usai menerima semua berkas tersebut di kantor DPD Partai Nasdem mengatakan, sebagaimana tugas dan dalam peraturan dalam organisasi DPD partai Nasdem di minta untuk menjaring bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, maka selanjutnya berkas di serahkan ke DPP melalui DPW Partai Nasdem untuk dilakukan proses survey.
Sementara saat di singgung bahwa partai besutan Surya Paloh di Kabupaten Tanah Laut ini perlu koalisi sesuai aturan, dimana keterwakilan partai Nasdem di parlemen hanya memiliki 4 kursi.
Edy mengatakan, untuk mengajukan bakal calon bupati dan bakal calon bupati itu harus terpenuhi 7 kursi, oleh karenanya Nasdem harus membangun kominukasi dengan partai lainnya agar para bakal calon yang di ajukan tersebut memenuhi pesyaratan untuk di proses di Komisi Pemilihan Umum (KPU), ungkapnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook