WISATA

Berkomitmen Jaga Kenyamanan Dan Keamanan

INFOTANAHLAUT.COM-Objek wisata air terjun Bajuin di Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin yang selama ini terkesan mati suri dalam kurun waktu 10 sampai 15 tahun belakangan,kini secara perlahan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut ingin mengembalikan kejayaan objek wisata alam ini bersama warga setempat.
Untuk itu warga Desa Sungai Bakar pun medeklarasikan Sabtu malam,(22/2) di objek wisata air terjun Bajuin dan berbarengan dengan kegiatan Camping Ceria (Camper) tahun 2020 selama 2 hari yang dimotori Dinas Pariwisata Tala pada objek wisata tersebut.
Kini,dengan tekad yang kuat warga Desa Sungai Bakar didukung Dinas Pariwisata Tala berupaya mengembalikan kejayaan objek wisata tersebut.
M.Raya Kades Sungai Bakar memimpin pengucapan deklarasi.
Deklarasi mereka yakni,“Masyarakat Sungai Bakar akan membantu memberikan rasa aman bagi pengunjung,apabila ada sesuatu yang akan mengganggu ketertiban,keamanan,dan kenyamanan dilokasi wisata air terjun Bajuin”.
Dalam deklarasi juga disertai dengan mencantumkan nomor Hp jika pengunjung merasa ada gangguan keamanan dan kenyamanan saat berada diobjek wisata air terjun Bajuin pada nomor 081348665154 atas nama Sarjani,dan 081348868859 atas nama ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sarpani.
Objek wisata alam ini sejatinya menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Tanah Laut,namun sudah kurang bahkan hampir tidak pernah dikunjungi pelancong untuk berwisata.
Diakui,faktor masih belum adanya kesadaran masyarakat yang dinilai mengusik setiap pengunjung,hal itulah yang menjadikan objek wisata ini redup secara perlahan.
Dampaknya,Desa Bajuin pun lambat berkembang padahal sudah dikaruniai objek wisata yang seharusnya bisa membawa manfaat bagi warga setempat. Untuk akses keobjek wisata ini sendiri sudah beraspal.
Ismail Fahmi Kepala Dinas Pariwisata Tala mengatakan,memang sangat disayangkan objek wisata ini tidak memberikan perubahan bagi warga,padahal eksotik alamnya yang indah dan bisa lebih dikembangkan,akan tetapi terkesan mati suri.
“Kini paradigma baru di air terjun Bajuin akan dibangun,dan Alhamdulillah didukung oleh masyarakat setempat,bahkan telah dianggarkan untuk melengkapi fasilitas diobjek wisata ini,”tutup Fahmi.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook