PUBLIK

Bersinergi Perangi Berita Hoax

INFOTANAHLAUT.COM- Berita Hoax kini di perangi karena memang sangat merugikan. Sejalan dengan hal itu Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanah Laut menyelenggarakan Pengajian Remaja LDII se Tanah Laut di Bumi Perkemahan Gunung Katunun, Desa Telaga Kecamatan Pelaihari, Minggu (29/4), dan dalam kegiatan mengambil tema pengajian adalah tentang Etika Bermedia Sosial dan Gerakan Remaja LDII Kabupaten Tanah Laut Menolak Penyebaran Berita Hoax.
Pengajian remaja tersebut menghadirkan dua nara sumber yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Laut, KH. M. Syahrani, S. Ag. dan Kapolres Tanah Laut yang di wakili oleh IPDA Nor Edi Mujiono.
Ketua DPD LDII Tanah Laut Anton Kuswoyo, S. Si. MT menyampaikan bahwa LDII senantiasa siap untuk menghadapi perubahan dan kemajuam zaman dengan cara mendidik generasi muda sejak dini. Termasuk mendidik generasi milenial agar mereka bisa menggunakan medsos dengan bijak san santun.
“Tidak menyebarkan berita Hoax yang dapat merusak bangsa dan negara,”katanya pula.
Sementara pada dua hari sebelumnya, Pengurus Harian DPD LDII Tanah Laut beraudiensi dengan Polres Tanah Laut membahas tentang kerjasama dalam bidang Da’i Kamtibmas.
Dengan adanya Da’i Kamtibmas, maka akan membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk juga mencegah maraknya berita Hoax.
Audiensi pengurus harian DPD LDII Tanah Laut di terima oleh Wakapolres Tanah Laut Kompol Ade Nuramdani, SH, S.IK, MM.
Anton menyampaikan kepada Wakapolres Tanah Laut bahwa LDII Tanah Laut siap bekerjasama dengan Polri melalui dakwah yang menyejukkan dan berkelanjutan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook