PUBLIK

Bertahan Disarana Yang Sudah Tua

INFOTANAHLAUT.COM- Sumber air PDAM yang di sedot dari air sungai Tabanio di Desa Bajuin Kecamatan Bajuin memang kondisinya dari dulu selalu keruh, selain itu juga persoalan air keruh yang di dapat masyarakat pelanggan PDAM di Kabupaten Tanah Laut juga di sebabkan karena adanya pipa saluran yang sudah berusia cukup tua yakni 30 tahun lamanya, demikian di sampaikan oleh Direktur PDAM Tala Eko Sugiarto, Minggu (25/2).
Menurutnya, saat air keruh yang di dapat para pelanggan ini, dan ketika pihak PDAM melakukan pembersihan, sehingga sisa kotoran yang menempel di pipa tersebut akan sampai ke pelanggan. Maka dari itulah penyebab keruhnya air, katanya.
“ke depan akan terus melakukan perbaikan terhadap saluran-saluran pipa, serta akan mengganti pipa-pipa yang sudah tua dan tidak layak itu, sehingga saluran pipa akan lebih baik menyalurkan air kepada pelanggan,” ucap Eko.
Setelah sukses membuat pendistribusian air dari waduk PTPN XIII Pelaihari, PDAM juga sudah membuat saluran PDAM di Kecamatan Kintap walau sekarang sudah ada 250 pelanggan yang menikmati air bersih PDAM, dan tahun depannya di harapkan akan terjadi peningkatan pelanggan.
Untuk PDAM Kabupaten Tanah Laut, bagi pelanggan di kota Pelaihari mendapat pasokan air dari dua lokasi, untuk lokasi pertama di dapat dari air sungai Tabanio di Desa Bajuin dan lokasi kedua dari Danau PTPN XIII Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook