KECELAKAAN

Bertahan Setengah Jam Dilubang Sumur

INFOTANAHLAUT.COM-Gilang (6) seorang pelajar kelas 6 pada SDN Atu-Atu Kecamatan Pelaihari, sempat bertahan selama kurang lebih setengah jam di dalam sumur sedalam kurang lebih 15 meter yang berada di depan rumahnya komplek Daffa Land Rt 12 nomor 28B Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari. Kejadiannya sekitar pukul 15.30 wita.

Menurut Safar orang tua dari Gilang, Kamis (16/2) mengatakan, saat itu memang Gilang usai pulang sekolah hendak mencuci kaki sebelum masuk kerumah, yang kebetulan kran air dekat dengan sumur di sebelah kiri dari teras rumah.

“saat ia menginjak penutup sumur yang terbuat dari semen, lalu penutup semen tersebut pecah,”terang Safar.

Tubuh Gilang yang gemuk membuat penutup semen itulah yang barangkali tidak kuasa menahan beban, karena memang penuup semen itu terlihat tidak tebal. Gilang pun tercebur ke sumur berikut bersama tas sekolah dan masih mengenakan seragam sekolah motif batik berwarna coklat.

Menurut Safar pula, untungnya Gilang ini bisa berenang sehingga saat berada di dalam sumur yang berair ia tidak terlalu panik, dan ia tidak banyak gerak sambil menunggu satuan Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran tiba untuk mengangkat tubuh Gilang.

Tidak berapa lama, Sat Pol PP dan Damkar pun tiba di rumah Safar dengan peralatan tangga dan tali berikut 1 unit mobil Damkar.

Salah seorang anggota Satpol PP Erwansyah yang masih lengkap dengan seragam Sat Pol PP pun menuruni sumur sedalam 15 meter tersebut, dan sekitar kurang lebih setengah jam, tubuh Gilang yang sudah di ikat dengan beberapa tali pun secara perlahan di angkat dengan meniti anak tangga yang sudah di siapkan.

Kasat Pol PP dan Damkar Rudi Ismato dilokasi kejadian mengatakan, laporan yang di terima kalau ada seorang anak tercebur sumur ini sekitar pukul 16.30 wita, di mana saat itu akan persiapan apel sore.

“atas adanya laporan ini, maka kegiatan apel sore pun batal dan pasukan Satpol serta Damkar di kerahkan kelokasi,” kata Rudi.

Kondisi Gilang tidak mengalami cidera apa-apa, usai tubuhnya di angkat ke permukaan sumur ia pun lantas mandi, dan seperti biasa ia pun tersenyum seolah tidak terjadi sesuatu yang baru saja menimpa dirinya, saat sejumlah teman-teman sebayanya datang mendekatinya.

Namun Gilang saat di ajak bicara masih enggan bersuara lantaran cukup membuatnya syok.

Atas kejadian ini terang Safar, lobang sumur itu akan di tutup dengan penutup yang lebih permanen dan kuat, dan jangan sampai hal ini terjadi lagi.

Peristiwa terceburnya Gilang, pelajar yang duduk di kelas 6 SD ini cukup menghebohkan warga sekitar dan berusaha untuk mendatangi dan melihat lebih dekat.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook