POLRES TALA

Biang Kemacetan Itu Telah Dibuka Walau Belum Sempurna

INFOTANAHLAUT.COM-Selama kurang lebih 4 bulan lamanya,situasi arus lalu lintas arah Pelaihari ke Banjarnasin mengalami kemacetan,tepatnya di daerah Sungai Bamban karena ada pengerjaan proyek jembatan dan hanya menggunakan satu buah jembatan darurat,hingga membuat antrian kemdaraan dari dua arah ini cukup memanjang dan berjam-jam para sopir harus dengan sabar menunggu untuk bisa melintasi jembatan darurat,kini jembatan rangka beton itu telah selesai dan telah di buka seperti pada awal ssbelum jembatan di bongkar.
Kendati telah di buka,namun kondisinya masih harus dilakukan perbaikan seperti pada bagian opritnya yang masih terlihat bergelombang, hingga harus kembali di aspal.
Kondisi demikian sempat membuat khawatir,pasalnya mendekati tahun baru,maka pada jalur itu di gunakan untuk menuju sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Walau ada jalan alternatif,namun barangkali para sopir masih enggan melewatinya karena kondisi jalan alternatif yang rusak dan cukup jauh memutar.
Kondisi di bukanya jembatan Sungai Bamban pun turut di kunjungi Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi,Selasa (24/12) usai melakukan kunjungan ke Pos Pantau Pengamanan Natalndan Tahun Baru (Natura) di Desa Bentok Kecamatan Bati-Bati bersama sejumlah perwira Polres lainnya.
Kapolres pun turun dari mobilnya dan mencermati kondisi di dua sisi jembatan. Pada jembatan darurat sendiri nampak belum di bongkar dan masih ada 1 alat berat yang parkir,serta beberapa alat-alat pengaspal jalan di siagakan.
Saat di singgung bagaimana tentang pengamanan di jembatan Sungai Bamban yang di nilai sebagai pemicu kemacetan,dalam keterangan persnya Kapolres mengatakan,proyek jembatan tersebut telah selesai dan di buka,namun masih harus dilakukan penyempurnaan pada jalannya,seperti pengaspalan ulang,karena memang pada bagian aspal maupun oprit jembatan yang masih bergelombang,dan pada lokasi ini pun di siagakan pula anggota baik dari Satlantas maupun Sabhara guna mengatur arus lalu lintas bagi pemgendara dari arah Pelaihari maupun dari Banjarmasin,katanya.
“Hasilnya lumayan lancar,walau masih belum sempurna selesai,namun setidaknya tidak terjadi lagi kemacetan kendaraan yang memanjang,baik dari arah Pelaihari maupun dari Banjarmasin,”tutup Kapolres.
Arus lalu lintas dari dua arah pun nampak lancar,namun pengendara harus memelankan laju kendaraan mengingat kondisi jalan jembatan yang masih bergelombang.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook