PUBLIK

Bina Marga Ukur Ulang Pelebaran Jalan

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah kemarin Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin mengajak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) utamanya pada bidang Bina Marga turun ke jalan A.Yani depan SPBU Angsau untuk mengukur jalan, terkait rencana Pemkab Tanah Laut untuk melebarkan jalan nasional tersebut, maka oleh Bina Marga pun langsung melakukan pengukuran ulang secara detail tentang kondisi jalan nasional tersebut.
Kepala Bidang Bina Marga Mirza Fazrina, Rabu (21/3) mengatakan, pendataan ulang di tiap-tiap ruas untuk melihat hambatan dan kondisinya yang ada di pelebaran itu nantinya.
Ia menambahkan, dari pendataan tersebut atau yang menyangkut pelebaran jalan sepanjang 7,200 km panjang jalan yang titik nolnya dari simpang 3 Angsau atau simpang SPBU hingga sampai menuju atau medekati rest area di gunung Kayangan (tugu sapi).
“pendataan dilakukan pada per 50 meter, sehingga di situ jelas dapat di temukan kendala-kendala yang di temukan, dan dari data tersebut pula dari kondisi lebar jalan yang ada selebar 6 meter, dan nantinya di lebarkan sehingga menjadi 10 meter,” jelasnya.
Namun tehnisnya sambung Mirza, lebih kepada Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (B2PJN) yang ada di provinsi Kalsel.
Pemkab Tanah Laut sendiri jemput bola terkait pelebaran jalan tersebut, karena sebagai salah satu untuk mendukung adanya atau persiapan daerah industri, sehingga jalan lebar sudah sangat di perlukan, dan pengerjaan pelebaran jalan akan di mulai tahun 2019.
Dikatakan Mirza pula, kendala saat pelebaran jalan di mulai optimis tidak ada, namun sebelum pengerjaan dilakukan oleh B2PJN terlebih dahulu adanya sosialisasi dan di pastikan pelebaran jalan ini tidak mengenai lahan atau pekarangan termasuk bangunan warga karena tetap memakai Ruang Milik Jalan (RMJ) di sepanjang pelebaran jalan tersebut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook