RUTAN TALA

Blok Kamar Tahanan Diobok-Obok

INFOTANAHLAUT.COM- Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari dilakukan razia terhadap seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan,Sabtu (15/12) malam kemarin.
Dalam razia,seluruh blok mulai dari blok A ,B hingga C menjadi sasaran fokus razia petugas.
Pelaksanaan razia sebagai tindak lanjut surat dari Direktur Jendral Pemasyarakatan dan Ketertiban perihal Pencegahan dan Penindakan Terhadap Peredaran Gelap Narkoba di seluruh Unit Pelaksanaana Teknis Pemasyarakatan secara serentak,tegas Karutan Pelaihari Budi Suharto.
Razia melibatkan petugas gabungan dari Polres Tala,Kodim 1009 Pelaihari dan BNNK Tala.
Saat ini Rutan Pelaihari memang mengalami over kapasitas.
Dari kapasitas ideal sebanyak 96 orang,Rutan Pelaihari terpaksa di huni hingga 380 orang.
Budi menambahkan, selama kegiatan pelaksanaan razia,seluruh personil di minta tetap mengedepankan HAM,berlaku sopan dan menjauhi perilaku yang arogan terhadap penghuni Rutan,karena mereka tidak akan bersikap reaktif jika bertindak secara obyektif dan transparan.
Hal ini untuk menciptakan suasana Rutan yang aman, nyaman dan kondusif. Mereka tenang menjalani pidana dan petugas Rutan pun tenang dalam menjalankan tugas,kata Budi pula.
Kegiatan razia di mulai pukul 20.30 wita dan selesai pada pukul 22.30 wita dengan situasi tetap aman terkendali. Dalam razia kali tidak di temukan Narkoba,sajam dan Hand Phone atau barang terlarang lainnya.
Petugas hanya menemukan sendok,cermin,sikat gigi,sendok,obat anti biotik,botol parfum,silet,korek api gas dan barang lainnya yang masih dalam batas toleransi.
Karutan Pelaihari,Budi Suharto mengatakan lagi,razia seperti ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya. Tujuannya untuk menciptakan suasana Rutan yang aman dan nyaman tidak ada gangguan apapun.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook