SENI & OLAHRAGA

Bonus Untuk Pemicu Peningkatan Prestasi

INFOTANAHLAUT.COM- Dunia olahraga di Kabupaten Tanah Laut patut berbangga,karena Pemkab Tala begitu memperhatikan kepada insan-insan olahraga. Hal ini di buktikan adanya pemberian bonus bagi atlet-atlet dan kepada pelatih yang telah menorehkan prestasi di bidang olahraga dalam berbagai event.
Pemberian bonus atlet dan pelatih belum lama tadi di gelar di gedung Pemuda Jalan Datu Insad Pelaihari oleh pejabat Pemkab Tala dan di saksikan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala.
Mereka para pelatih di ajang Popda,olahraga atletik sebesar Rp 5 juta atas perlohan medali 2 perak dan 1 perunggu. Pada gulat sebesar Rp 20 juta dengan perplehan medali 1 emas,4 perak dan 7 perunggu. Olahraga Judo sebesar Rp 7 juta dengan perolehan medali 1 emas dan 2 perunggu. Olahraga Taekwondo sebesar Rp 18 juta dengan 3 emas dan 3 perunggu. Olahraga renang sebesar Rp 41 juta dengan medali 6 emas,5 perak dan 1 perunggu. Olahraga tinju sebesar Rp 31 juta dengan medali 3 emas,5 perak dan 6 perunggu, dan olahraga karate sebesar Rp 13 juta dengan medali 2 emas,1 perak dan 1 perunggu.
Bonus juga di berikan kepada ajang Paperperda pelatih dimana pada catur sebesar Rp 2,70 juta dengan medali 1 emas dan 1 perunggu. Olahraga renang dan bulu tangkis sebesar Rp 5,5 juta dengan medali 1 emas dan 3 perak. Olahraga tenis meja sebesar Rp 2 juta dengan medali 1 emas,dan olahraga atletik sebesar Rp 18,750 juta ribu dengan medali 7 emas,4 perak dan 1 perunggu.
Di berikan pula bonus bagi olahraga khusus bagi difabel atau Soina bagi pelatih. Pada olahraga bola voly sebesar Rp 5,750 juta ribu dengan medali 1 emas. Olahraga bola tangan sebesar Rp 2 juta dengan medali 1 perunggu,dan olahraga futsal sebesar Rp 8 juta dengan medali 1 emas dan 1 perak.
Kemudian bagi atlet di ajang Popda yakni olahraga atletik sebesar Rp 12 juta dengan medali 2 perak dan 1 perunggu. Olahraga gulat sebesar Rp 44 juta dengan medali 1 emas,4 perak dan 7 perunggu. Olahraga judo sebesar Rp 14 juta dengan medali 2 emas dan 2 perunggu. Olahraga taekwondo sebesar Rp 36 juta dengan medali 3 emas dan 3 perunggu. Olahraga renang sebesar Rp 89 juta dengan medali 6 emas,5 perak dan 1 perunggu. Olahraga tinju sebesar Rp 68 juta dengan medali 3 emaa,5 perak dan 6 perunggu,dan olahraga karate sebesar Rp 27 juta dengan medali 2 emas,1 perak dan 1 perunggu.
Atlet di ajang Peparpeda yakni olahraga catur sebesar Rp 5 juta dengan medali 1 emas dan 1 perunggu. Olahraga renang sebesar Rp 4 juta dengan medali 2 perak. Olahraga bulu tangkis sebesar Rp 6,750 juta ribu dengan medali dengan medali 1 emas dan 1 perak. Olahraga tenis meja sebesar Rp 4 juta dengan medali 1 emas,dan olahraga atletik sebeaar Rp 37 juta dengan medali 7 emas,4 perak dan 1 perunggu.
Kemudian pada atlet difabel pada olahraga bola voly sebesar Rp 9 juta dengan medali 1 emas. Olahraga bola tangan sebesar Rp 3 juta dengan medali 1 perunggu,dan olahraga futsal sebesar Rp 13 juta dengan medali 1 emas dan 1 perak.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tala H.Iriansyah atau kerap di sapa H.Ian dalam keterangan persnya mengatakan,bonus kepada atlet maupun atlet di harapkan sebagai pemicu untuk dapat terus meningkatkan prestasi pada bidang masing-masing.
Menurutnya, kedepan setelah pemberian bonus,yang menjadi pehatian kepada atlet,dan bonus itu sangat luar biasa,seperti pada renang yang luar biasa atlet perempuan kakak beradik yang hampir sebesar 80 juta,pelatih 40 juta, maka itu jadi tolak ukur untuk memberikan semangat bagi atlet-altet lain untuk saling kehar prestasi.
“Tahun depan di upayakan lebih meningkat lagi,pemberian bonus sebagai stimulus,terlebih pada tahun 2022 mendatang Porprov di gelar di Kandangan,Kabupaten Hulu Sungai Selatan,”tutup pria mantan croser nasional ini.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook