KODIM 1009 TALA

BPK RI Cros Cek Koordinat Cetak Sawah

INFOTANAHLAUT.COM- Kedatangan tim dari BPK RI ke Desa Swarangan di Kecamatan Jorong, Rabu (31/10/2018) adalah untuk melakukan pengecekan terhadap lokasi cetak sawah yang telah di garap. Sebelum proses tanam dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan atas lokasinya,dan hal tesebut tentulah harus mengetahui secara menyeluruh terhadap kondisi lahan yang bakal menjadi areal persawahan.
Kegiatan pengecekan koordinat cetak sawah tidak semata hanya dengan kasat mata,namun menggunakan kamera terbang atau drone yang di bawa oleh BPK RI. Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPK RI adalah untuk mengecek koordinat cetak sawah yang telah di kerjakan sebelumnya apakah sudah sesuai dengan arahan yang telah di tentukan ataukah masih harus ada penyempurnaan, dan dalam pengecekan koordinat melibatkan 20 orang yang berada di lokasi tersebut.
Dari BPK RI sendiri di ketuai oleh I Gusti Agung Gede Parwata S.E, M.M, Ak, CFE selaku ketua rombongan, bersama anggotanya Hendra Taroman S.E, M.MSi, Ak, MAk, CA, I Gede Wiprada Pasupati S.Hut, Wien Endriyanti S.E, MAB.
Personil lainnya yakni dari Itjenad Mabes TNI Kapten Infanteri Arif Dwi Kesuma, Mardi dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Distanholbun) Provinsi Kalsel, Edy dari Distanholbun Tanah Laut, Pasiter Kodim 1009 Pelaihari Kapten Infanteri Sarni, Serda Abdullah Babinsa Desa Swarangan, beserta anggota kelompok tani Mawar Desa Swarangan Rt 1 Kecamatan Jorong.
Lahan yang dilakukan pengecekan oleh BPK RI tersebut merupakan garapan tahun 2017. Program cetak sawah sendiri sudah di mulai sejak tahun 2016 lalu setelah adanya Mou antara Panglima TNI bersama Kementerian Pertanian RI.
Sementara itu Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto berharap, setelah dilakukan pengecekan agar segera di tanam oleh Poktan yang mengelola lahan tersebut.
“Soal kendala memang banyak akan tetapi jangan lantas di terlantarkan, kalau saat sekarang masih musim kemarau setidaknya lahan di bersihkan,”kata Dandim.
Dari kegiatan tersebut di harapkan akan terukur dan terarah, sehingga dapat menjadi produksi padi yang dapat meningkat.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook