PUBLIK

BPPSPAM : “PDAM Tala Belum Sehat”

INFOTANAHLAUT.COM- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tanah Laut melalui menerapkan tarif full cost recovery (FCR) pada PDAM. Hal itu tersaji dalam workshop penerapan FCR, Rabu (27/9) di ruang rapat Barakat kantor Setda Tala, yang di buka wakil bupati Tala H. Sukamta.
Dalam workshop turut di hadiri dari Kementrian Pekerjaan Umum Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM), Emah Saginah.
BPPSPAM Emah Saginah mengatakan, workshop pertama dari 60 PDAM se Indonesia yang di dampingi. Dengan adanya perpres yang baru, BPPSAM bertugas untuk menilai kinerja PDAM, peningkatan kinerja penyelenggaraan PAM, memberikan rekomendasi bagaimana peningkatan kinerja,
“PDAM di Tanah Laut di anggap belum sehat, pemenuhan biaya pemulihan belum tercover sehingga perlu untuk dilakukan pembenahan,” terang Emah.
Sementara itu, Wabup Tala h Sukamta mengapresiasi workhop, artinya Pemerintah Pusat memperhatikan PDAM Tanah Laut.
“Pemerintah sudah memperhatikan, dan yang di perhatikan harus jauh lebih semangat mengambangkan PDAM, bisa lebih mandiri dan lebih luas. Terlebih kesempatan kita untuk mengembangkan lebih maju lagi, itu ada melihat dari kondisi daerah,”kata Wabup.
Penerapan tarif Full Cover Recovery sudah selayaknya di terapkan, agar PDAM Tanah Laut bisa jadi lebih baik lagi, tinggal bagaimana bekerjasama dalam memajukan PDAM di Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook