POLRES TALA

Bripka Trie Pun Bersua Tito Karnavian

INFOTANAHLAUT.COM- Anggota Polisi dari Polsek Kurau yang juga sebagai Kanit Binmas Bripka Trie Wardoyo, yang viral dengan videonya menyebuhkan seorang pemuda bernama Syamsudin (25) warga Desa Handil Gayam di Kecamatan Bumi Makmur yang depresi dan mengalami gangguan jiwa, akhirnya ia bertolak ke Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta guna menerima penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
Sebelumnya, aksi Bripka Trie Wardoyo ini pun mendapat atensi dari salah satu stasiun televisi swasta nasional yang langsung melakukan interaktif bersama presenter TV melalui saluran Skype smart phone yang bertajuk “Saat Polisi Terpanggil Dalam Aksi Sosial”.
Bahkan Bripka Trie Wardoyo sendiri tidak menyangka kalau ia di hubungkan langsung dengan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto oleh presenter TV swasta tersebut atas aksinya.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Selasa (1/5) mengatakan, keberangkatan Bripka Trie hari Rabu (2/5) ke Mabes Polri seiring dengan prestasi kerjanya sebagai anggota Polri yang dengan metodenya bisa mengeluarkan pemuda bernama Syamsudin yang mengalami depresi atau sedikit gangguan jiwa yang hanya mengurungkan dirinya di dalam sebuah kamar yang pengap dan tidak layak itu selama 2 tahun lamanya.
“penyerahan reward oleh Kapolri sendiri akan dilakukan pada hari Kamis (3/5) melalui giat apel Kasatwil di lokasi Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta, karena pada hari pertama saat ia berangkat terlebih dahulu memgikuti gladi, namun belum ada kabar bentuk penghargaan yang akan di berikan langsung oleh Kapolri,”jelas Kapolres.
Berangkatnya Bripka Trie Wardoyo ke Mabes Polri lantaran kerja kerasnya sebagai anggota Polri yang terpanggil jiwanya untuk membantu masyarakat yakni menyadarkan dan mengembalikan kembali rasa kepercayaan diri Syamsudin yang mengalami depresi.
Dengan caranya sendiri, sementara pihak keluarga dan masyarakat di sekitar rumah Syamsudin sudah tidak mampu membujuk Syamsudin untuk keluar rumah, maka di tangan Bripka Trie Wardoyo lah apa yang di niatkan dengan tulus membuahkan hasil.
“saat ini Alhamdulillah, Syamsudin sudah mulai mau bergaul dengan orang-orang di kampung, penampilannya juga jauh lebih bersih dengan rambut pendek yang sudah di cukur, karena sebelumnya keriting gondrong. Ia bahkan di ajak jalan-jalan keliling kampung naik motor sudah mau, walau kadang masih belum banyak bicara, tapi alhmadulillah sudah ada perubahan pada Syamsudin,”kata Bripka Trie saat di hubungi via telpon selulernya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook