PEMKAB TALA

Bukan Istilah Masuk Kotak Tapi Jabatan Keahilan Khusus

INFOTANAHLAUT.COM- Anggapan orang dulu ketika pejabat di fungsionalkan berarti yang bersangkutan masuk kotak, tapi sebenarnya fungsional itu memerlukan keahlian khusus untuk menduduki jabatan tersebut, contoh jabatan fungsional pengawas harus ada sertifikasi atau diklat tentang jabatan pengawas baru bisa menduduki jabatan dimaksud.
Saat sekarang justru fungsional menjadi rebutan karena juga di topang dengan tunjangan yang cukup besar. Selain harus profesional juga harus memiliki keahlian khusus, contoh lain pula seperti pada bagian pengadaan barang dan jasa banyak yang fungsional.
Sejalan dengan itu, sebanyak 25 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut di hadiahi jabatan fungsional, serta secara resmi di lantik dan di ambil sumpah jabatannya oleh bupati Tala Drs. H. Sukamta, Kamis (17/1/2019) di gedung Balairung Tuntung Pandang Jalan Pancasila Pelaihari.
Berdasarkan Surat Keputusan (SK) bupati Tala Nomor 821.2/286-SI/BKSPDM/2018 dan seterusnya sampai Nomor 821.2/313-SI/BKSPDM/2018 yang memutuskan untuk melantik sebanyak 25 orang ASN fungsional. Mereka yang fungsional itu berasal dari beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), seperti Dinas Kesehatan Tala, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Tala, Inspektorat Tala serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tala.
Bupati Tala Sukamta berpesan kepada para ASN yang baru di lantik jabatan fungsional agar benar-benar mengemban sumpah jabatannya, dan jangan sekali-kali melanggar sumpah yang di ucapkan.
“Kalian bersumpah tidak kepada bupati melainkan kepada Allah SWT,”ucap bupati Tala.
Bupati Tala juga menekankan, jabatan fungsional berarti ASN yang ada pada jabatan tersebut memiliki kualifikasi dan keahlian khusus yang diakui oleh pemerintah. Para ASN fungsional yang baru di lantik maupun ASN lainnya agar bekerja dengan ikhlas untuk melayani masyarakat. Saat ini ekspetasi masyarakat sangat tinggi kepada ASN, semoga bisa di penuhi.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook