PUBLIK

Bukan Tugas Istimewa, Tapi Siap Back Up Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM-Tahun ini merupakan tahun politik bagi Kabupaten Tanah Laut, dimana mendekati tahun 2018 sebagai puncak Pemilu Kepala Daerah (Pemilikada), maka di pastikan suhu politik di tahun ini bisa di bilang cukup memanas.
Bagi jajaran TNI menyikapi tahun politik ini, siap untuk mendukung penuh pelaksanaan keamanan di daerah, demikian di utarakan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhajdi,S.I.P,M.M, Rabu (26/4) dalam dalam keterangan persnya yang melakukan kunjungan kerja ke markas Kodim 1009 Pelaihari bersama isterinya Ossy Sonhadji.
Menurut Pangdam pula usai memberikan pengarahan internal di jajaran Kodim 1009 Pelaihari, dalam siklus politik dalam 5 tahun TNI pasti akan memback up tugas Polri, dimana TNI mempunyai tugas sebanyak 14 item dalam operasi militer selain perang, salah satunya membantu Polri dalam tugas apa saja, termasuk pengamanan Pemilu. Hal itu dilakukan, mengingat keterbatasan dari personil Polri, pendek kata pengamanan pilkada bukan sesuatu tugas yang istimewa.
Pangdam juga menjelaskan, adanya Opsus Pajale (Operasi Khusus Padi Jagung Kedelai), adanya Mou antara TNI dengan Menteri Pertanian, di samping adanya intruksi presiden bahwa dalam tempo 3 tahun Indonesia bisa swasembada pangan, maka Menteri Pertanian merangkul TNI untuk bisa mencapai target tersebut, hasilnya sekarang sudah bisa ekspor, dan hal ini masih terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.
Dalam kujungan Pangdam turut di sambut bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah dan isteri Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, serta forkopimda lainnya.
Sambil santap siang, antara bupati dan Pangdam telibat pembicaraan mengenai beberapa sektor seperti, pertanian, kesehatan, sampai sektor industri.
Selanjutnya kunjungan Pangdam VI Mulawarman di teruskan ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru untuk melakukan road show guna mengenali wilayah dan keadaan di setiap Kodim.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook