KODIM 1009 TALA

Bukti Orang Desa Jadi Pilot Pilihan

INFOTANAHLAUT.COM- Aksi fly pass (Terbang Rendah) yang dilkukan Letkol Pnb Supriyanto putra Tanah Laut yang tinggal di Desa Gunung Melati Rt 3 Kecamatan Batu Ampar dengan menggunkan pesawat tempur Hawk 200 di kota Pelaihari, utamanya di atas gedung SMA Negeri 1 Pelaihari karena memang sang pilot adalah alumnus sekolah tersebut tahun 1997, Kamis (9/8) lalu mendapat atensi dari Komandan Kodim 1009 Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto,SE.MT.(Han), pasalnya dengan Komandan Kodim 1009 ini adalah sahabat satu angkatan.
Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Jum’at (10/08/2018) pekan tadi banyak bercerita tentang sahabat satu angkatannya tersebut.
Lekol Pnb Supriyanto telah membuktikan walau dirinya berasal dari desa. Ia memang yang suka bergaul,walau kadang orang desa biasanya minder tapi baginya tidak ada istilah minder,ujar Dandim.
Ia menambahkan, gaya dan sifatnya selalu tidak tertutup dengan siapa saja bergaul. Selain memang secara fisik orang desa yang justru kuat, sisi Akademiknya bagus, sehingga untuk menjadi orang tempur seleksinya lebih ketat terlebih memegang pesawat tempur yang berbeda dengan pesawat penumpang. Sungguh sebuah prestasi yang gemilang terlebih sekarang menjadi komandan Skuadron.
“Proses saat di pendidikan di Chandra Dimuka Magelang yang merupakan tahap basic bagi seorang calon taruna (Catar) sebelum jadi taruna sebagai pengisian dasar selama 3 bulan bagaikan sebuah saudara,”ungkap Dandim pula.
Lantas apakah pernah cekcok dengan Letkol Pnb Supriyanto ?
Soal cekcok hampir tidak pernah, guyon-guyon kecil saja dengannya,dan dengannya selalu tergabung latihan sama-sama taruna lain. Pernah latihan gabungan di Singkawang Kalbar dan Kepulauan Natuna dalam setiap akhir tahun dan saat itu masih Berpangkat level Pama seperti Kapten.
“Sebagai satu angkatan,jelas bangga dengan prestasinya yang melonjak,karena bisa tembus ke Skuadron tersebut adalah orang-orang pilihan. Berharap kepada Letkol Pnb Supriyanto dapat kembali Fly Pass di langit Bumi Tuntung Pandang baik pada moment Hut RI atau pada hari jadi Kabupaten Tanah Laut bulan Desember nanti,” tutup Dandim.
Sebagai seorang sahabat satu angkatan tentu punya cerita masing-masing satu sama lain. Bagi Letkol Pnb Supriyanto sahabat satu angkatannya Dandim 1009 Pelaihari penuh rasa tanggung jawad serta disiplin.
“selama ngumpul saat pendidikan tidak pernah kami terlibat cekcok,” pungkas Letkol Pnb Supriyanto saat terhubung lewat Whatsappnya.Tung

Info sebelumnya: Motivasi adik kelas pesawat hawk 200 terbang rendah diatas sekolah

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook