PUBLIK

Buku Saku Netralitas TNI Dibuat

INFOTANAHLAUT.COM- Kabupaten Tanah Laut satu dari 117 daerah lainnya di kabupaten di seluruh Indonesia yang secara serentak akan melaksanakan pemilihan kepala daerah kini tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah terus berjalan, dan khusus di Kabupaten Tanah Laut pemilihan kepala daerah akan di langsungkan pada bulan Juni 2018 mendatang.
Sejalan dengan itu bagi jajaran TNI khususnya di lingkup Kodim 1009 Pelaihari telah membuat buku saku tentang pentingnya netralitas TNI dalam pemilihan kepala daerah tersebut.
Rabu, (28/3) Pasi Ops Kapten M.Zaed menyerahkan buku saku Netralitas kepada anggota Kodim 1009 Pelaihari.
Dalam buku saku tersebut di jelaskan, sesuai dengan UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dalam pasal 2 di tegaskan bahwa tentara profesional adalah tentara yang tidak berpolitik praktis, dan salah satu aspek penting untuk tidak berpolitik praktis adalah sikap nertarlitas TNI, karena netralitas juga salah satu untuk membentuk soliditas TNI.
Kapten M.Zaed mengatakan, untuk itulah bagi jajaran TNI khususunya di lingkup Kodim 1009 Pelaihari harus benar-benar di pahami, di hayati dan di implementasikan dalam kehidupan prajurit TNI.
Disusunnya buku saku ini terang Kapten M.Zaed, netralitas TNI dalam pilkada tahun 2018 agar setiap saat mudah di baca, di pahami dan dilaksanakan dalam kehidupan prajurit TNI baik di lingkungan internal maupun masyarakat sekitar.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook