PEMKAB TALA

Bupati Beri Penekanan Kepengurus PKK Dan Himpaudi

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H.Sukamta,M.AP mengatakan, Ibu-ibu yang tergabung dalam Himpaudi untuk terus diskusi dengan pengurus PKK Kabupaten Tanah Laut, bagaimana memberikan pendidikan pada anak usia dini. Membangun anak yang berkakater, punya peradaban, sikap sopan santun yang semua harus di mulai dari usia dini, demikian di sampaikan bupati di hadapan pengurus PKK Kabuaten Tanah Laut dan kecamatan,Senin(1/10/2018) di gedung Balairung Tuntung Pandang pada Pelantikan Keanggotaan TP PKK Kabupaten Tanah Laut periode 2018-2023 dan sekaligus dilakukan penobatan bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kepada Hj. Nurul Hikmah Sukamta.
“Mendidik anak itu dengan rasa dan hati bukan sekedar kerja keras dan akal saja, ini yang kadang kurang di sadari. Bagaimann anak punya karakter, etika moral yang baik jauh lebih sulit dari membangun anak yang cerdas. Mendidik dengan hati dan rasa akan tertanamm dalam hati anak, sementara mendidik dengan akal hanya akan berada di akal semata,”kata bupati.
Bupati Tala H.Sukamta juga meminta kepada SKPD untuk memberikan dukungan kepada PKK, sehingga kegiatan atau program PKK bisa mencapai sasran secara tepat.
Di hadapan PKK kabupaten dan kecamatan, Bupati juga selanjutnya memberikan gambaran mengenai PKK. Persoalan dasar di setiap desa pasti beda, kegiatan PKK Kabupaten dan kecamatan beragam sesuai dengan persoalan yang di hadapi. Saling terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak masih saja sering terjadi. Trend menunjukan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Bahkan ada yang di luar nalar sebagai orang yang normal. Contohnya ayah kandung menghamili anak kandungnya sendiri. Itu jelas sudah merupakan kejahatan yang jauh lebih sadis. Kemudian juga terkait maraknya pernikahan dini yang sering terjadi di lingkungan masyarakat, maka hal tersebut jangan sampai ada anak Tanah Laut yang menikah sebelum waktunya. Secara kesehatan anak remaja yang siap untuk di nikahkan itu berusia 20 tahun baik untuk kesehatan fisik maupun mental.
Sementara itu, ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta berharap kedepannya, ibu-ibu yang duduk di kepengurusan PKK dapat mendorong organisasi PKK menjadi lebih maju.
“Semoga kita bisa bekerjasama dengan baik sehingga PKK Kabupaten Tala semakin maju dan jaya,”harapnya.
Pada penobatan bunda PAUD, bupati Tala memasangkan kain slempang kepada Hj.Nurul Hikmah Sukamta. Di kesempatan itu pula sekaligus dilakukan tiup lilin di atas kue ulang tahun karena isteri wakil bupati Tala Yati Octaviana Abdi Rahman bertepatan merayakan ulang tahunnya yang ke 41.
Turut berhadir wakil Ketua II TP PKK Tala Hj. Ayie Syahrian Nurdin, Ketua DPRD Tala Hariyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah M.Pd, Forkopimda Tala serta para anggota PKK se Kabupaten Tanah Laut berikut para camat-camat.
Data dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut untuk angka pernikahan dini sebanyak 80 perkawinan untuk tahun 2017 di bawah usia 18 tahun. Sementara untuk tahun 2017 kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebanyak 30 kasus, dan di tahun 2018 sampai dengan bulan Agustus sebanyak 18 kasus.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook