PEMKAB TALA

Bupati Minta Hapus Ego Sektoral

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H.Sukamta pada pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Tanah Laut Tahun 2018-2023, Kamis (11/10/2018) di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari dalam arahannya yang di sampaikan oleh kepala Badan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Darmin menegaskan kepada kepala SKPD, bahwa saat sekarang hapus semua hal yang menyangkut ego sektoral, dimana hal itu tertuang dalam salah satu visi bupati Tala di bagian Sinergitas.
“Sinergi di maksudkan untuk penguatan prinsip kegotong royongan dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, maka ego sektoral dan ego bidang harus di hapus dan di gantikan dengan integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antar daerah, antar ruang, antar waktu, antar fungsi pemerintah, maupun antar pusat dan daerah,”kata bupati.
Dalam forum tersebut merupakan penyampaian janji politik yang di sampikan selama 5 tahun kedepan. Visi misi tersebut masih sangat makro dan belum operasional, oleh karenannya perlu di tuangkan dalam dokumen perencanan yang memenuhi aspek legal formal sebagai pedoman dalam melaksanakan urusan pemerintahan dan pembangunan daerah secara berkelanjutan.
Pada forum juga sebagai sarana untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama 5 tahun sesuai dengan masa bakti bupati dan wakil bupati Tala.
Bupati Tala menekankan pula SKPD terkait lebih giat dan serius berjuang untuk mendapatkan sumber-sumber pendanaan dari APBD provinsi, DAK dan sumber-sumber yang lain sesuai dengan kewenangannya. APBD Kabupaten Tanah Laut benar-benar di arahkan untuk mendanai kegiatan yang tidak bisa di danai melalui sumber dana lainnya. Hal tersebut menjadi tantangan untuk berpacu untuk lebih maju dalam meningkatkan kinerja pembangunan yang dapat menjadi catatan untuk dapat mendongkrak pembangunan melalui pengembangan perekonomian daerah dan membangun sektor-sektor unggul, serta mengoptimalkan sumber daya lokal.
Sebuah kegiatan pembangunan yang dilaksanakan saat ini tidak semata hanya di lampaui oleh satu sektor saja, melainkan perlu membuka pemahaman bahwa pembangunan perlu memberikan peran dan keterlibatan sektor lain khususnya untuk program dan kegiatan yang menjadi prioritas, tutup bupati Tala.
Dalam forum di hadiri kepala SKPD, tokoh masyarakat, para camat, dan para kepala desa. Diskusi pun dilakukan antara peserta dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala sebagai leading sektor pelaksanaan forum tersebut.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook