PEMERINTAHAN

Bupati Tinjau Gereja, Wabup Hunting Objek Wisata Pantai

INFOTANAHLAUT.COM-Pada menjelang pergantian tahun 2016 ke tahun 2017, Sabtu malam (31/12) pekan tadi, suasana di depan kediaman bupati Tala tepatnya di taman Kijang Kencana, menjadi lautan manusia. Dari berbagai kecamatan orang-orang berkumpul di taman tersebut untuk menunggu pergantian tahun 2016 ke 2017, sembari menikmati sebuah televisi layar besar (videotron) yang terpasang di sudut taman kantor BPMPD yang menyajikan informasi pembangunan di Kabupaten Tanah Laut.

Namun bagi bupati Tala Bambang Alamsyah bersama Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di malam itu melakukan kunjungan ke sebuah gereja di kawasan jalan Parit Pelaihari.

Sekitar pukul 20.00 wita, Bambang meluncur bersama Kapolres Tala yang langsung menuju gereja tersebut.

Saat di kunjungi kebetulan para jemaat gereja selesai melakukan ibadah, dan bupati maupun kapolres saling berdialog dengan para jemaat.

Dalam dialog tersebut bupati mengajak umat nasrani untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di daerah.

“saling komunikasi dengan pemuka-pemuka agama lain, termasuk dengan pemerintah Kabupaten Tanah Laut menjadi harapan besar, sehingga ketika ada permasalahan lantaran adanya komunikasi yang sudah terbangun, maka niscaya sebuah permasalahan dapat di selesaikan,” harap Bambang.

Hal serupa oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan juga mengingatkan kepada jemaat agar selalu berkoordinasi dengan Polres Tala, sehingga apa-apa yang menjadi masalah dapat di rembukkan dan di cari solusinya bersama-sama.

Dalam kunjungan tersebut tidak berlangsung lama, proses dialog bupati dengan petinggi jemaat nasrani pun hanya berlangsung di teras gereja. Bahkan para jemaat tidak ingin melewatkan momentum tersebut, maka mengajak bupati dan kapolees berselfi bersama sebelum meninggalkan gereja.

Sementara itu, wakil bupati Tala H Sukamta bersama kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Ir.Ahmad Khairin serta di temani kepala BP2T Syahrian Nurdin, kepala Sat Pol PP Rudi Ismanto, Kabag Humas Heru Yugo melakukan kunjungan ke dua lokasi objek wisata pantai, yakni pantai Takisung dan pantai Batakan. Sebelum menuju kedua pantai tersebut, wabup mengunjungi Posko Tala Mahadang yang berada di kawasan jalan lingkar Gunung Kayangan. Posko ini di siapkan sebagai media informasi mengenai objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut bagi pelancong yang datang dan ingin mengetahui tentang objek wisata.

Perjalanan di teruskan ke pantai Takisung dengan jarak tempuh 22 km. Sukamta langsung menyambangi pos terpadu dan saling berdialog mengenai kondisi keamanan dan ketertiban pantai bersama aparat dari Polres Tala yang di tugaskan di pos terpadu tersebut.

Sukamta bahkan sambil menunggu detik-detik pergantian tahun berada di pantai Takisung dan berada di sisi siring pantai sembari menyaksikan deburan ombak pantai dan suasana angin pantai yang cukup membuat dingin bersama pejabat lainnya.

Bersama para pengunjung lainnya, tahun 2016 pun pun di lewati di pantai Takisung. Corak warna kembang api pun turut menghiasi langit di pantai Takisung.

Sukamta beserta rombongan pun kembali melanjutkan kunjungan ke pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan.

Suasana di pantai Batakan pada malam itu bisa di bilang paling ramai oleh lautan manusia. Belum lagi sejumlah PKL-PKL yang turut meramaikan suasana pantai Batakan.

Suara musik berirama enerjik pun hampir terdengar di setiap jalan yang di lewati rombongan. Kendati demikian, ramainya lautan manusia tetap tercipta suasana yang aman dan kondusif di samping adanya pos terpadu yang di siagakan di kawasan pantai Batakan.

Usai melakukan kunjungan kepantai Batakan dan wabup di terima oleh petugas-petugas di pos terpadu, rombongan pun undur diri. Jarak tempuh dari objek wisata pantai Batakan menuju kota Pelaihari sejauh 40 km, dan rombongan tiba di kota Pelaihari pada pukul 03.00 wita dini hari.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook