RELIGI

Calon Jemaah Haji Naik 10 Persen

INFOTANAHLAUT.COM-Calon jemaah haji di Kabupaten Tanah Laut terjadi peningkatan 10 persen tahun ini di banding pada tahun sebelumnya.
Drs. Akhmad Rosadi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Tala, Kamis (4/7/2019) menuturkan, sampai kini calon jemaah haji terdata 285 orang, dan tahun ini meningkat berkisar 10 persen.
Ia menambahkan, untuk Kabupaten Tanah Laut masuk pada Kelompok Penerbangan (Kloter) 17 pada gelombng ke 2, dan berangkat ke asrama haji pada tanggal 2 Agustus pada pukul 06.00 wita dari Pelaihari. Pelepasan keberangkatan pun terbagi 2 per kecamatan.
Gelombang pertama keberangkatan yakni Kecamatan Pelaihari, Jorong, Kintap, Batu Ampar, Takisung dan Panyipatan yang di pusatkan di halaman mesjid al Manar pada pukul 06.00 wita.
Kemudian keberangkatan gelombang ke dua dari Kecamatan Bati-Bati, Tambang Ulang, Kurau dan Bumi Makmur juga sama pada pagi pukul 06.00 wita, sehingga masuk asrama haji pada pukul 08.00 wita.
“Inshaa Allah di lepas oleh bupati Tala pada tanggal 2 Agustus menuju embarkasi asrama haji Banjarmasin,”jelas Rosadi.
Lebih lanjut ia katakan, pada Kamis 25 Juli 2019 di mesjid Agung Syuhada akan di lepas secara resmi oleh bupati Tala H.Sukamta.
Ada 10 armada bus yang di siapkan Pemkab Tala, karena kini bagi keluarga tidak di perkenankan lagi ikut mengantar sampai asrama haji, mengingat halaman asrama yang terbatas, sehingga di khawatirkan bus pengantar haji tidak bisa masuk leluasa.
Untuk Kabupaten Tanah Laut ada tambahan sebanyak 31 jemaah haji dari Banjarmasin. Hal itu karena adanya tambahan kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 10.000 orang se Indonesia, maka Tala dapat tambahan 31 orang jemaah haji.
“Proses mulai dari manasik haji, cek kesehatan sudah dilakukan, untuk itu jaga kesehatan agar saat pelaksanaan haji bisa benar-benar dapat konsentrasi,”tutup Rosadi.
Take off dari bandara udara Syasudin Noor Banjarbaru ke Jeddah pada tanggal 3 Agustus pukul 07.00 wita, dan kurang lebih 10 jam penerbangan menuju Jeddah.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook