PUBLIK

Camper Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

INFOTANAHLAUT.COM-Memperingati Hari Sampah Nasional (HSN) tahun 2020, Dinas Pariwisata Tala memotori kegiatan Camping Ceria (Camcer) 2020 selama 2 hari di objek wisata air terjun Bajuin di Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin Sabtu-Minggu,(22-23/2) kemarin.
Camcer diikuti 81 peserta dari berbagai komunitas,mulai dari masyarakat umum,Pecinta Alam (Mapala),hingga komunitas otomotif dari berbagai daerah di Kalsel,bahkan ada peserta yang datang dari kota Semarang Jawa Tengah.
Kumpulan tenda-tenda beragam ukuran terlihat saling berkumpul dilokasi yang telah ditentukan,dan secara personil peserta berjumlah diatas 300 orang lebih.
Pembukaan Camcer ditandai dengan penyulutan api unggun oleh Kepala Dinas Pariwisata Tala Ismail Fahmi.
Melengkapi Camcer,diisi pula materi dari Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tanah Laut dan penampilan grup musik Panting.
Kadis Pariwisata Tala Ismail Fahmi mengatakan,sesuai dengan tema kegiatan, maka melakukan aksi bersih-bersih sampah pada objek wisata air terjun Bajuin sebagai puncaknya kegiatan.
Diisi pula dengan hiburan dan kuis-kuis berhadiah,serta adanya deklarasi dari masyarakat setempat yang berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung objek wisata ini.
Ia menambahkan,pertimbangan dipilihnya objek wisata ini untuk kembali menghidupkan karena belakangan sudah mulai sepi bahkan sama sekali tidak dikunjungi sebagai objek wisata,pungkasnya.
Yasmin salah seorang peserta Camcer dari Mapala Alda Kawanaseta kota Semarang mengatakan,bisa ikut Camcer awalnya informasi dari Mapala Tupan Meratus dan datang sendiri.
Objek wisata ini memang baru kali pertama dikunjungi,objek wisata ini punya banyak potensi khususnya bagi dinas terkait,dan salut buat dinas terkait yang berkomitmen memajukan kembali objek wisata ini,dan lewat peserta Camcer bisa pula mempromosikan objek wisata air terjun Bajuin sekembalinya ke tempat masing-masing.
“Pastinya saat sudah pulang mempromosikan wisata air terjun Bajuin Kalsel ini khususnya Kabupaten Tanah Laut,”katanya.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook