SENI & OLAHRAGA

Candra Persembahkan Hadiah Motor Buat Istri

INFOTANAHLAUT.COM- Ajang uji nyali para rider di atas motor trail, kembali di gelar dalam gelaran One Day Motor Trail Community (MTC) Tanah Laut Part 8, Sabtu (14/10) dengan mengambil garis star di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari dan sekaligus garis finishnya.

Panitia MTC kali ini menyediakan 20 unit sepeda motor matic 125 cc sebagai hadiahnya, berikut 60 buah ban khusus bagi motor trail dan hadiah hiburan lainnya.

Track yang harus di tempuh para rider sejauh kurang lebih 65 km, memasuki kawasan perkampungan, kebun kelapa sawit, kebun karet, sungai, pegunungan, pasir, dan lumpur cukup memberikan tantangan bagi rider untuk bisa menaklukan medan yang telah di siapkan panitia se demikian rupa.

Salah satu peserta MTC Part 8 ini dari yakni Kolonel Infanteri Muh.Yasin yang juga menjabat sebagai Wadan Rindam VI Mulawarman sebelum berangkat mengatakan, sebagai anggota dari MTC sendiri yang jaringannya sampai ke Kalteng dan Kaltim, dan hal itu sudah merupakan kegiatan putaran dari regional sampai nasional.

“sacara fisik walaupun sudah berumur, namun jangan pernah berkata Never Say Old (jangan pernah berkata tua), dan untuk track di Tanah Laut sangat bagus serta menantang karena bervariasi dan benar-benar memberikan uji nyali bagi para rider dan itu sehingga cukup lengkap,” katanya.

Muh Yasin sendiri berusaha menaklukan medan berat bersama 5 oran satu timnya.

Sementar itu, Herry selaku panitia pelaksana MTC Part 8 mengatakan, event ini sudah lebih 1.500 peserta dari target, dan peserta ada datang dari Bandung, Jawa Timur, Kaltim bahkan dari Sulawesi.

“kegiatan ini selalu rutin dilakukan setiap kali hari ulang tahun MTC,” ungkapnya.

Tepat pukul 09.00 wita, peserta MTC Part 8 di lepas oleh ketua DPRD Tala Ahmad Yani.

Para rider yang sudah tidak sabar untuk segera menaklukan medan alam Kabupaten Tanah Laut pun saling berupaya memacu motor trailnya.

Melewati perkampungan di Desa Sungai Bakar di Kecamatan Bajuin contohnya, sejumlah warga bahkan sudah berdiri di pinggir jalan bergerombol, dan setiap kali rider yang lewat warga pun melambaikan tangan. Lebih menarik lagi saat ada rider cilik dengan motor trail ciliknya membuat warga pun bersorak.

Dalam melewati jalur yang di nilai cukup berat, acap kali para rider pun harus ektrsa perhitungan dalam mengendalikan motor trailnya agar tidak terjatuh. Namun, cukup berhati-hati acap kali tidak di topang oleh kondisi motor, ada saja rider yang mengalami putus rantai saat mencoba menaiki tanjakan dengan kemiringan hampir 45 derajat.

Sementara tim dari Polres Tala yang di pimpin wakapolres Tala Kompol Iwan Hidayat juga tidak mau kalah dengan rider lain untuk menggeber motor trailnya di medan cadas.

Satu persatu para rider pun akhirnya dapat melintasi medan yang telah di siapkan, dan kembali ke halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari dalam kondisi motor penuh tanah. Namun ada sebagian yang langsung mencucinya di tempat pencucian motor sebelum menuju halaman stadion.

Beruntung bagi Candra dari Kecamatan Kintap, satu dari sekian rider yang mendapatkan hadiah sepeda motor, ia bersama satu timnya yakni tim Kimos Tala berhasil mendapatkan hadiah sepeda motor matic mio 2 unit.

Ia menuturkan, jelas tim kami sangat senang sekali, dan hadiah ini akan di persembahkan buat istri tercinta di rumah.

“medanya cukup mantap dan menantang, dan siap ikut kalau ada event di mana pun, dan lewat event ini banyak mendapat kenalan teman dari daerah lain,” katanya.

Menutup event ini para rider di hibur dengan panggung hiburan di malam harinya bersama masyarakat Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook