PENDIDIKAN

Cari, Duduk, Baca Dan Banyak Hal Didapat

INFOTANAHLAUT.COM- Gedung mewah dari sekian bangunan SOPD di Kabupaten Tanah Laut yang berada di jalan A Syairani Pelaihari itulah ia gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, menjadi sumber penambah ilmu dan aspirasi bagi siswa-siswa serta masyarakat.

Seperti halnya di bulan puasa ini, keberadaan gedung tersebut menjadi tujuan siswa-siswa dan juga mahasiswa. Ketika mereka mencari buku untuk di baca, dan duduk dengan tenang maka banyak hal yang mereka dapat.

Semenjak gedung perpustakaan tersebut di resmikan bupati Tala Bambang Alamsyah, pihak perpustakaan terus berupaya menambah jumlah koleksi buku-buku, dan tercatat saat sekarang ada sekitar 12.00-an judul buku yang telah di miliki.

Seperti yang di utarakan Umi Lamanda siswi kelas XI SMA Negeri 1 Pelaihari ini, Rabu (31/5) kemarin menuturkan, adanya perpustakaan memang banyak keuntungan yang di rasakan, selain hanya berjarak kurang lebih 50 meter dari sekolahnya, juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

“koleksi buku-bukunya mungkin yang harus di perbanyak kembali, dan pada bulan puasa ini memang dari sekolah belum ada kegiatan Ramadan, dari pada hanya bengong di rumah mendingan sambil duduk-duduk baca bermacam-macam buku jauh lebih asik dan mengurangi rasa jenuh di rumah,”katanya.

Di lantau dasar gedung perpustakaan tersebut juga menyediakan ruang baca bagi anak-anak, plus di sertai pula dengan beberapa permainan untuk anak-anak. Suasana ruang baca anak di ciptakan layaknya ruang kelas di sekolah tingkat Taman Kanak-kanak.

Gedung perpustakaan dan arsip daerah ini patut menjadi kebanggaan, karena bangunan dan bentuknya paling bagus dari kabupaten lainnya di Kalsel. Bahkan konon dalam pembangunan penyelesaian gedung tersebut dapat dengan selesai tepat sebelum habis masa waktu pengerjaan di bulan Desember 2016 lalu, sehingga oleh pihak Dinas PU tidak memberikan black list kepada kontraktornya.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook