PUBLIK

Cerita Mistik Pun Beredar Di Tirta Kenanga

INFOTANAHLAUT.COM- Cerita mistik pun beredar di sekitar kolam renang Tirta Kenanga pasca banyaknya anak-anak sekolah tingkat SD yang jatuh sakit beberapa hari atau hitungan jam setelah mandi di kolam tersebut.
Iwan, salah satu warga Pelaihari yang anaknya mengalami sakit saat usai berenang di kolam kebanggaan warga Pelaihari itu, Senin (24/2) menuturkan, saat itu memang ia membawa kedua anaknya menuju kolam renang, dan mengajak renang bersama istrinya dengan anak yang paling besar.
“sehari setelah mandi di kolam, anaknya mengalami panas badan, bahkan istri saya yang ikut mandi juga tidak enak badan, mata istri pun merah,” terangnya.
Prediksi Iwan, memang telah mendapat kabar kalau kualitas air kolam layak untuk mandi, namun kemungkinan penunggu kolam renang yang kelihatannya marah, ucapnya sambil tersenyum kecil.
Ia menambahkan, setelah anaknya di mintakan air dari orang alim, maka sakit anak-anak dan istrinya berangsur-angsur pulih, dan memang sebagai umat manusia kita juga waib harus percaya dengan hal-hal yang gaib, terlebih di tempat-tempat fasilitas umum yang mungkin belum pernah di bacakan doa keselamatan bagi pengunjung atau dengan kata lain mengusir mahluk-mahluk gaibnya terlebih dahulu sebelum di gunakan masyarakat.
Diakui, keberadaan kolam tersebut dari tahun-tahun sebelumnya memang telah ada memakan korban jiwa. Korban rata-rata tenggelam di posisi kolam utama, karrena memang bentuk dasar kolam renang seperti huruf U, dari dasar hanya sebatas pinggang orang dewasa, namun sampai ke tengah kedalaman air sampai bagian kepala orang dewasa.
Pasca itu oleh pihak berwajib pun sementara waktu menutup operasional kolam, dan oleh dinas terkait kala itu pun melakukan penambahan orang untuk melakukan pengawasan.
Dilihat dengan kasat mata, kondisi air kolam pun jernih, namun oleh pengelola dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tala sesuai dengan standarnya sebuah kolam renang harus di beri zat kimia yang memiliki beberapa fungsi, baik untuk menjernihkan air, mematikan kuman-kuman air dan lain sebagainya.
Seperti di ketahui, siswa SDN Angsau 4 setelah mengikuti program olahraga lewat mandi di kolam renang, beberapa hari berikutnya mengalami sakit secara massal. Bagi sekolah SD lainnya pun saat waktu berbarengan juga ikut mandi bersama-sama di kolam, sehingga suasana kolam saat itu pun menumpuk oleh siswa yang mandi.
Setelah di renovasi di bawah kewenangan Dispora Tala, kolam renang Tirta Kenanga pun kini tampil cantik dan bertambah fasilitas kolam untuk anak-anak, termasuk tambahan tribun untuk penonton di bangun pula.
Lantas kini masyarakat menilai-nilai, mungkin saja di fasilitas umum tersebut ada mahkluk gaibnya, karena memang setelah dilakukan renovasi kolam renang tidak ada dilakukan upacara khusus. Wallahu alam.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook