PUBLIK

CICH Melirik Desa Batakan

INFOTANAHLAUT.COM-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mendapat satu peluang besar dalam membangun kawasan inddustri tepatnya di Desa Batakan Kecamatan Panyipatan, karena investor dari negeri Cina melirik kawasan Desa Batakan.
Senin, (25/3/2019) di aula Barakat lantai 2 gedung Sekretariat Daerah di awali dengan diskusi di hadapan sejumlah kepala SKPD termasuk perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
Ekpose dan diskusi oleh investor Cina yakni dari perwakilan CCCC Industrial Investment Holding Co (CIHC)-China mengenai rencana CIHC yang ingin membangun kawasan industri di sekitar kawasan Desa Batakan. Dalam diskusi di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.H.Syahrian Nurdin.
Pada diskusi tersebut turut berhadir seluruh Satuan Kerja Pimpinan Daerah Tala serta perwakilan dari Badan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.
Sekda Tala kepada pihak CICH memaparkan, Pemkab menyambut dengan baik jika ada yang ingin berinvestasi ke Tala.
“Hal ini barang tentu sesuai kehendak dari bupati Tala, maka rencana tersebut sangatlah di sambut dengan baik semua yang ingin berinvestasi di Tala” ujarnya.
Sekda juga memaparkan sedikit gambaran tentang Kabupaten Tanah Laut selayang kepada para perwakilan dari CIHC.
Pihak CIHC sendiri rencananya ingin membangun kawasan Industri di Kecamatan Panyipatan khususnya Desa Batakan yang akan terintegrasi dengan tol laut dan proyek kereta cepat pengangkut batubara ke Kalimantan Tengah.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook