PEMKAB TALA

Cuaca Dingin Iringi Bupati Dan Wakil Menuju Kota

INFOTANAHLAUT.COM-Dalam siraman gerimis hujan mengiringi rombongan bupati Tala H.Sukamta dan wakil bupati Abdi Rahman yang di tunggu sejumlah komunitas di jalur Gunung Kayangan mulai dari komunitas Off Road, abang ojek,dan relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tala dan organisasi PKL Uber Rejeki Tala usai di lantik secara kolektif oleh gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor kepada 3 kabupaten yang telah melaksanakan Pilkada tahun 2018 ini,yakni kepada bupati dan wakil bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),Tapin dan Tanah Laut masa bakti 2018 sampai 2023 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (19/09/2018). Di jalur gunung Kayangan,bupati dan wakil di sambut pula oleh mantan wakil bupati Drs. H.Atmari yang dulunya berpasangan dengan Drs.H.Adriansysh atau Aad,bahkan Atmari pula yang mengalungkan kalung bunga kepada bupati dan wakil bupati.
Sejak pagi hari,warga dan sejumlah komunitas telah berada di jalur gunung Kayangan. Suasana pun ramai,namun arus lalu lintas tetap berjalan normal setelah mendapat pengaturan dari Satlantas Polres Tala yang di bantu relawan RC 113 Tala,untuk selanjutnya bupati dan wakil bupati menuju kantor bupati di Jalan A.Syairani Pelaihari. Padahal sudah di siapkan mobil terbuka, namun karena hujan belum reda maka bupati dan wakil bupati tidak menggunakan mobil terbuka menuju ke dalam kota Pelaihari.
Penyambutan serupa sebelumnya juga dilakukan masyarakat di perbatasan Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati yang di sambut dengan kesenian Sinoman Hadrah. Iring-iringan dari jalur Gunung Kayangan memasuki kota Pelaihari sejauh kurang lebih 10 km,mendapat sambutan warga lainnya yang sudah menunggu di pinggir jalan. Dengan di kawal mobil patroli dari Satlantas Polres Tala,iring-iringan menuju kantor bupati. Bupati dan wakil bupati pun telah di tunggu-tunggu para ASN dan di sambut pula oleh Korsik Sat Pol PP dan Damkar Tala.
Di teras kantor bupati Tala,H.Sukamta dan Abdi Rahman pun memberikan kata sambutan ucapan terima kasih kepada rakyat Tanah Laut yang telah mempercayakan untuk memimpin daerah ini selama 5 tahun kedepan.
“Tidak ada lagi perbedaan,proses demokrasi sudah berjalan,saatnya membangun Tanah Laut,dan berharap kami berdua untuk di tegur bila salah,”kata bupati Sukamta.
Selama 30 menit istirahat sejenak di ruang kerja bupati bersama tokoh masyarakat dan tim suksesnya,bupati Tala H.Sukamta dalam keterangan persnya mengatakan,dalam jangka pendek melakukan evaluasi agar program 2018 bisa segera di selesaikan,kemudian merealisasikan program 7 unggulan walaupun secara bertahap dan pada hari jadi bulan Desember mendatang melounching program pinjaman untuk UKM dengan bunga 0 persen kepasa UKM.
“evaluasi pembangunan tahun 2018 sampai dimana,karena tinggal 3 bulan lagi yang harus di percepat sehingga akhir tahun tidak terjadi keterlambatan serta percepat penyusunan APBD 2019,dimana nantinya pula ada proyek-proyek di percepat,dan berharap di tanggal 2 Januari 2019 sudah tanda tangan kontrak terhadap proyek-proyek tersebut,artinya melakukan lelang pendahuluan,”kata bupati H.Sukamta.
Selanjutnya bupati dan wakil bupati menaiki mobil terbuka untuk melakukan pawai keliling kota Pelaihari,karena pada saat itu hujan pun telah reda.
Bupati Tala H.Sukamta dan wakil bupati Abdi Rahman di lantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131-63-5927 tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Tanah Laut, dan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 132.63-5928 tahun 2018 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Tanah Laut.
Sukamta dan Abdi Rahman di lantik bersamaan dengan 2 Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan juga Kabupaten Tapin. Sebelum di lantik,ketiga pasang bupati dan wakil bupati tersebut di giring dari gedung Astakona ke Mahligai Pancasila dengan iringan Korsik dan Paskibra.
Sukamta dan Abdi Rahman yang berhasil memenangkan Pilkada Tanah Laut pada 27 Juni 2018 lalu yang mengusung motto Kerja Keras,Cerdas,Tuntas,Berkualitas, dan Ikhlas. Dengan membawa Visi Terwujudnya Tanah Laut yang BERINTERAKSI Berkarya,Inovasi,Tertata, Religius,Aktual,dan sinergi.
Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor berpesan kepada ketiga bupati yang di lantik agar langsung bekerja untuk rakyat.
“Mulai sekarang tugas sudah di mulai terutama memenuhi janji yang sudah di ucapkan pada masa masa kampanye jangan sampai hanya menjadi retorika untuk mencapai sebuah kekuasaan,”ucap Sahbirin
Ia menambahkan Bupati dan Wakil Bupati harus menjalankan pemerintahan yang bersih sehingga menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah.Tung

2
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
25%
sad
1
25%
angry

Komentar Facebook