RELIGI

Cukup Bayar Rp 6 Juta Untuk Jasa Badal Haji

INFOTANAHLAUT.COM- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut membuka kemudahan bagi umat muslim yang barangkali ada niat memberangkatkan haji keluarganya,akan tetapi yang di berangkatkan tidak mendukung secara fisik atau bahkan hal-hal yang di rasa tidak memungkinkan untuk bertolak ke tanah suci Mekkah. Itulah ia Badal Haji,yang di tawarkan oleh bidang urusan haji di Kemenag Tanah Laut.
Apa itu Badal Haji ?
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHO) Drs.Akhmad Rusyadi pada Kemenag Tala, Selasa (15/1/2019) menjelaskan,kaum muslimin yang ingin membadal hajikan orang tua saudara, anak tercinta yang telah wafat atau pun yang masih hidup karna sakit/uzur,sehingga tidak memungkinkan lagi untuk menunaikan ibadah haji yang membutuhkan fisik kuat dan prima,Kemenag Tala melalui bidang urusan haji dan umrah menawarkan jasa badal haji.
“Jasa tersebut ada biaya yang murah dan amanah tentunya,karena akan dilaksanakan oleh saudara kita yang ada di Mekkah atau mereka yang bermukim di sana,”katanya.
Ia menambahkan,cukup dengan biaya Rp. 6.500.000 sudah dapat membadal hajikan orang tua saudara,anak tercinta,dan Kemenag akan memberikan sertifikat badal haji sebagai bukti telah di tunaikannya amanah badal haji tersebut,dan memberikan cinderamata berupa Sajadah, minyak wangi dan tasbih.
Menyangkut sertifikat Badal Haji dan cinderamata di kirimkan ke alamat yang bersangkutan (ongkir gratis) atau bisa juga diambil langsung di alamat kantor Kemenag Tala Jalan H.Boejasin Pelaihari Tanah Laut. atau alamat kasi PHO di Jalan Delima nomor 24 Komplek Citra Indah Permai (CIP) Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari.
Badal haji juga bisa di niatkan kepada keluarga yang sudah meninggal dunia karena semasa hidupnya belum sempat berangkat haji.
“Jasa Badal Haji dengan biaya murah dan Inshaa Allah amanah,”jelas Rusyadi pula.
Masyarakat yang ingin menggunakan jasa badal haji sudah pasti ada syaratnya yakni data yang di perlukan,nama yang akan di badal hajikan lengkap dengan bin atau binti. Kemudian nama pendaftar dan alamat lengkapnya serta nomor Hp/WA pendaftar. Akan tetapi bagi masayarakat yang masih kurang jelas bisa datang ke Kemenag Tala.
Sementara baru 3 kecamatan yang juga telah di tunjuk perwakilan membuka pendaftaran di tingkat kecamatan yakni Kecamatan Bati-Bati,Kurau dan Bumi Makmur. Proses pembayaran bisa secara cash maupun via transfer.
Di lain hal terkait masalah haji,untuk haji reguler sebanyak 280 orang tahun 2019 ini,dan itu dari daftar tunggu bulan Januari sampai Agustus 2010 lalu. Dengan nomor porsi 1900060189 Kalsel. Saat skarang calon jemaah haji melakukan pemeriksaan kesehatan. Menurut Rusyadi ada 3 Puskesmas yang di tunjuk dalam pemeriksaan calon jemaah haji yakni Puskesmas Pelaihari,untuk melayani calon jemaah haji dari Kecamatan Pelaihari,Takisung, dan Panyipatan. Kemudian Puskesmas Kintap untuk melayani Kecamatan Batu Ampar dan Jorong,serta Puskesmas Bati-Bati untuk melayani Kecamatan Bati-Bati,Kurau,Tambang Ulang dan Bumi Makmur.
Di jadwalkan pada bulan Juli 2019 para calon jemaah haji Tala akan di berangkatkan ke tanah suci Mekkah.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook