Cukup Diteras Yani Serahkan Tertulis Pengunduran Dirinya – infotanahlaut.com
PARLEMENTER

Cukup Diteras Yani Serahkan Tertulis Pengunduran Dirinya

INFOTANAHLAUT.COM- Mantan ketua DPRD Tala Ahmad Yani akhirnya membuktikan kemunduran dirinya sebagai pengurus partai Banteng Moncong Putih atau PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut, dengan menyerahkan surat pernyataan mundur dirinya di kepengurusan PDIP kepada ketua DPRD Taka Hermanto yang menggantikan posisinya sebagai ketua DPRD Tala, Jum’at (22/6) sekitar pukul 10.00 wita.
Ahmad Yani atau yang akrab di sapa Yani ini datang ke DPRD Tala menjadi pilihannya, setelah sebelumnya ia menuju kantor DPC PDIP di jalan A Yani Desa Pabahanan Kelurahan Pabahanan, namun lantaran di kantor DPC PDIP tersebut tidak ada orang, dan menelpon ke Sekretaris DPC PDIP Tala Suntung Yani juga tidak di angkat, maka Yani memutuskan untuk menyerahkan surat kemunduran dirinya kepada Ketua DPRD Tala.
Untungnya ketua DPRD Tala Hermanto yang notabenya di kepengurusan partai menjabat sebagai wakil ketua bidang politik berada di kantornya, dan Yani pun dengan langgeng menyerahkan surat tertulis kemundurannya sebagai pengurus PDIP.
Penyerahan surat kemunduran sebagai pengurus tersebut penuh keakraban kendati oleh Yani menyerahkan surat pengundurannya hanya berlangsung di teras ruang kerja ketua DPRD, tapi tidak mengapa bagi Yani yang penting surat pengunduran sudah sampai ketangan pengurus DPC PDIP dan juga ketua DPRD Tala.
“apa yang sudah dilakukan semoga tetap menjadi sebuah hubungan pertemanan yang jangan sampai terputus di jajaran partai, sangat tidak menginginkan dengan sikap yang di ambil ini pada akhirnya menjadi jarak untuk berkomunikasi, pendek kata tidak menginginkan terputusnya tali silaturahmi, soal kesibukan mungkin semua punya kesibukan sendiri-sendiri, namun jangan sampai melupakan persahabatan,”kata Yani.
Sementara Hermanto yang menerima surat pengunduran Ahmad Yani selanjutnya akan meneruskan ke partai guna dip roses lebih lenjut.
“semoga ini bukan dari akhir semuanya, jangan sampai menciptakan permusuhan apalagi tidak saling tergur sapa, semua itu berjalan alamaiah saja, dan sosok Yani sampai kapan pun menjadi sebuah sejarah yang berarti bagi partai, baik di masa sekarang maupun di masa-masa akan datang,ucap Hermanto.
Dalam surat pengunduran diri Ahmad Yani di tujukan kepada ketua DPC PDIP Tala, yang menindak lanjuti pernyataannya pada hari Kamis, 21 Juni 2018 menyatakan mundur sebagai wakil ketua bidang kehormatan partai terhitung sejak di serahkannya surat pengunduran dirinya. Dalam surat pengunduran diri yang di tanda tanganinya, Yani juga berterima kasih kepada partai yang selama ini melakukan pembinaan, dan memohon maaf atas segala kekurangan.
Ahmad Yani sendiri berdasarkan adanya surat dari DPP PDIP nomor 274/KPTS/DPP/XII/2017 tentang pembebas tugasan dari jabatan ketua DPRD Tanah Laut Kalimantan Selatan yang di tanda tangani oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Sukarno Putri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada tanggal 3 Desember 2017 lalu yang memutuskan sanksi organisasi berupa pembebas tugasan menjabat ketua DPRD Tala periode 2014 sampai 2019, dan melarang segala kegiatan yang mengatas namakan ketua DPRD Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.