PEMKAB TALA

Dahniel Kifli Duduki Jabatan Top ASN

INFOTANAHLAUT.COM-Jabatan top di level Aparatur Sipil Negara (ASN) apalagi kalau bukan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Tanah Laut,kini di jabat oleh ASN yang memang sebelumnya sudah malang melintang sebagai ASN di lingkungan Pemkab Tanah Laut yakni Drs.H.Dahnial Kifli,MAP.
Proses yang cukup panjang dan melelahkan,dan kini Dahnial Kifli kembali ke Tanah Laut dengan posisi jabatan yang jauh lebih top dalam level ASN.
Jum’at,(17/1) di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari,bupati Tala H.Sukamta melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan tinggi pratama sekretaris daerah. Segenap kepala SKPD lainnya,termasuk Forkopimda pun menyaksikan sumpah yang di ucapkan Dahnial Kifli.
Bupati Tala mengatakan,Sekda yang baru segera konsolidasikan dengan kepala SKPD untuk selesaikan laporan keuangan dan asetnya agar tidak ada masalah saat ada audit. Sekda Mengemban reformasi birokrasi,semua harus di percepat dengan tujuan akhir transparansi dan akuntabilitas bisa di wujudkan.
“Pelajari karakter pegawai,ada yang biasa-biasa saja,ada yang semangat,ada yang harus di kembalikan ke jalan yang lurus. Semua di Serahkan ke Sekda,”kata Sukamta.
Beberapa jabatan yang pernah di duduki Dahnial Kifli di Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut di antaranya Kadis Pariwisata,Camat Jorong,Camat Tambang Ulang,Kasatpol PP dan staf ahli.
Sementara di lingkup Pemprov Kalsel ia juga pernah menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2018 lalu dan terakhir kadis Pariwisata Pemprov Kalsel.
Dahnial Kifli usai di lantik mengungkapkan,bersykur atas amanah yang di berikan,jabatan terakhir di pemprov Kalsel kemarin juga tidak lepas dari suport gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau Paman Birin yang juga memberi inspirator dan restu.
“Tugas sebagai Sekda untuk dapat membantu bupati Tala dalam tugas-tugas daerah. Bisa bersinergi dengan Pemprov Kalsel,langkah bergerak cepat sesuai arahan bupati.
Kemudian juga koordinir SKPD dan sinkroniasi dengan program yang di buat. Sebuah jabatan banyak kegiatan orang manajemen,maka Sekda tidak sendiri kerja mensinkronkan dengan kawan-kawan,serta menjembatani antara eksekutif dan legislatif dalam program pembangunan,”paparnya.
Ia menambahkan,sesuai arahan bupati jika ada ASN dengan pola tingkah yang biasa-biasa saja,rajin atau malas,atau bahkan harus di kembalikan ke jalan yang lurus,maka itu melalui tahapan di teliti dulu serta pendekatan kekeluarga. sebagai pimpinan menasehati dan menegur,pendekatan sebagai seorang pimpinan (Human Relation) untuk mengarahkan bawahan,tutupnya.Tung

3
60%
like
1
20%
love
0
0%
haha
1
20%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook