PERISTIWA

Dalam Sehari 3 Lokasi Terjadi Kebakaran Lahan

INFOTANAHLAUT.COM- Cuaca panas selama bulan Agustus 2018 ini cukup membuat kerjakeras pasukan pemadam kebakaran dan pihak lain seperti TNI dan Polri serta masyarakat,pasalnya lahan-lahan tidur di sejumlah kecamatan mengalami kebakaran.
Kamis (23/08/2018) kebakaran lahan Bondong dan padang ilalang terbakar. Sejumlah pasukan pemadam kebakaran pun terus berjibaku memadamkan kobaran api yang cukup membesar,hal tersebut di karenakan hembusan angin yang sangat kencang sehingga dalam hitungan detik api pun menghanguskan lahan bondong maupun ilalang.
Informasi dari Sat Pol PP dan Damkar Tanah Laut,titik pertama yang terbakar yakni kebakaran lahan Pertanian sekitar pukul 15:20 wita sampai dengan pukul 16:10 wita di Desa Tambang Ulang Kecamatan Tambang Ulang dengan luas areal yang terbakar di perkirakan seluas 1,5 hektar.
Salah seorang petugas pemadam kebakaran Sat Pol PP dan Damkar Tala Edwin Sihol mengatakan,saat pemadaman kebakaran lahan saling kerjasama antara Posko Aju Polres Tala,Babinsa TNI,BPBD sektor Bati-Bati,Manggala Agni,Polsek Bati-Bati,BPK Emirat Banjarmasin,BPK Landu Liang Anggang,dan di bantu masyarakat.
Kebakaran lainnya yakni di lahan Gambut sekitar pukul 16:20 wita sampai dengan pukul 17:10 wita dengan lokasi kejadian di eks Transal gagal di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang dengan luasan lahan terbakar seluas kurang lebih 5 hektar. Kemudian kebakaran juga terjadi di lahan yang sama yakni di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang pada pukul 17:15 wita sampai pukul 21:00 wita dengan luasan lahan yang terbakar di perkirakan seluas 3 hektar.
Kebakaran lahan bahkan sempat mengancam kantor Polsek Tambang Ulang,karena di dekat Polsek terdapat lahan kosong yang di tumbuhi rumput ilalalang.
Ancaman kebakaran lahan yang hampir terjadi setaip hari ini membuat siap siaga selalu petugas pemadam kebakaran pada posnya masing-masing.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook