KESEHATAN

Damit Hulu Jadi Kampung KB

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tala H.Sukamta melakulan pencanangan Kampung KB di Desa Damit Hulu Kecamatan Batu Ampar, Selasa (23/10/2018).
Bupati Tala H. Sukamta mengatakan program Keluarga Berencana bukanlah merupakan program yang baru, namun sudah 50 tahun, sehingga sewajarnya di usia emas ini KB menemukan momentumnya sebagai bagian dari tata kehidupan masyarakat. Di usia yang ke 50 ini berharap agar program KB jadi bagian dari sistem pembangunan yang berperan penting. “Membangun infrastruktur adalah hal yang mudah, namun bagaimana membangun keluarga yang kuat dan rukun raharja tidak mudah,” ucap bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, tidaklah mungkin masyarakat bisa mencapai kesejahteraan, kalau tidak di mulai dari keluarga yang sentosa rukun raharja, sehingga untuk membangun keluarga harus memiliki perencanaan. Keluarga Berencana bukan hanya persoalan kontrasepsi semata, harus di pahami program KB adalah program yang merencanakan keluarga yang sejahtera.
Pada pencanngan kampung KB juga di hadir ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, wakil ketua I TP PKK Yati Oktaviana Abdi Rahman, wakil ketua II TP PKK Tala Hj. Ayie Syahrian Nurdin, Camat Batu Ampar Andi Mashabi, para Kepala SKPD Tala, utusan Posramil TNI Batu Ampar, Polsek Batu Ampar, serta masyarakat setempat.
Sementara itu Lutfiaty Uyun kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP2KBP3A) Tala selaku leading sektornya program KB terpisah menyebutkan, untuk tahun ini target kampung KB di 11 desa, dimana 1 kecamatan 1 desa. Hal tersebut juga sama dilakukan di tahun 2017 lalu, dan target di bulan Oktober ini 11 kampung KB terpenuhi.
“Pada tanggal 25 Oktober 2018 kampung KB akan kembali di canangkan di Desa Labuan Amas di Kecamatan Bumi Makmur dan tanggal 30 Oktober di Desa Pandan Sari Kecamatan Kintap,”tutup Uyun.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook