KODIM 1009 TALA

Danposramil Jorong Membaur Bersama 1000 Relawan

INFOTANAHLAUT.COM-Apel akbar bersama 1.000 relawan seperti relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) dari Desa Kali Besar dari Kecamatan Kurau, Desa Sungai Bakar dari Kecamatan Bajuin dan Desa Panjaratan dari Kecamatan Pelaihari, Tagana Kabupaten Tanah Laut, Organisasi Orari, Respon Cepat (RC) 113 Tala, PMI Tala serta masyarakat Desa Swarangan Kecamatan Jorong di pesisir pantai Swarangan turut di hadiri Danposramil TNI Kecamatan Jorong Kapten Infanteri Jodi.M beserta jajarannya, Sabtu (3/11/2018) di pesisir pantai Swarangan Kecamatan Jorong.
Apel akbar merupakan puncak program Sekolah Laut dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dimana Desa Swarangan menjadi pilihan dalam program tersebut.
Progam ini kata Kasi Mitigasi Non Struktural dari BNPB Pusat Aminingrum,MA sudah berjalan mulai tahun 2016 hingga sekarang, dan BNPB Pusat mempunyai perioritas di 136 kabupaten di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Tanah Laut.
Sekolah Laut mempuyai serangkaian kegiatan yaitu pembetukan komunitas atau relawan dan pada apel bertujuan bukan hanya Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah melainkan juga melibatkan masyarakat, karena yang namanya bencana itu merupakan tanggung jawab bersama.
Di jelaskan pula, pengurangan resiko bencana adalah semacam investasi agar siap dan tangguh menghadapi bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu kedepan. Sekolah Laut sendiri mempunyai 3 program sekolah yaitu gunung, sungai dan laut dengan menggunakan dasar ekosistem best dan sekarang telah dilaksanakan di laut agar kita mengetahui bahwa manusia sangat berhubungan dengan air. 
Selesai apel, dilakukan penanaman bibit pohon pinus oleh beberapa kepala SKPD, forkopimda Kabupaten Tanah Laut termasuk Danposramil Jorong Kapten Infanteri Jordi.M dan jajaran di pesisir pantai Swarangan.
Membaur bersama relawan lainnya, jajaran Posramil Jorong juga melakukan aksi bersih-bersih di pesisir pantai Swarangan.Tung

2
50%
like
0
0%
love
2
50%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook