KODIM 1009 TALA

Danrem 101 Antasari Salut Dengan Kerukunan Umat Di Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Road show Danrem 101 Antasari Kolonel Inf. M.Syech Ismed, SE, M.Han beserta ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kalsel Firti Rubiyanti Syech Ismed ke Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (1/2/2019) saat melakukan lawatan ke kediaman bupati Tala H.Sukamta di Jalan Pancasila Pelaihari cukup salut dengan keramah tamahan para tokoh agama, tokoh agama dan pimpinan daerah yang menyambutnya dengan kekeluargaan.
Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI AD di Kalsel tersebut di sambut bupati Tala H.Sukamta beserta jajajarn, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf.Budi Bagus Adrianto, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tanah Laut, ketua DPRD Tala Hariyanto, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Tala.
Danrem yang baru kurang lebih dua minggu di lantik menggantikan Danrem 101 Antasari sebelumnya Brigjen TNI Syaiful Rahman melakukan road show ke sejumlah satuan Komando Distrik Milter (Kodim) di Kalsel.
Danrem pun di kalungkan kain Sasirangan produk dari Kabupaten Tanah Laut oleh bupati Tala H.Sukamta. Selesai menikmati sajian makan sore, bupati Tala memberikan cinderamata dan kain Sasirangan kepada Danrem.
“salut dengan kerukunan kehidupan beragama di Tala, dan kunjungan kerja ke satuan-satuan supaya bisa bertatap muka langsung dengan jajaran TNI. Pertama ke Batola, kedua di Banjarmasin sendiri, ketiga ke Martapura dan Pelaihari,”ucap Danrem.
Kunjungan ke kediaman bupati Tala tidak lama, karena Danrem 101 Antasari melanjutkan lawatannya ke Kodim 1009 Pelaihari guna melakukan jam komando atau arahan di internal Kodim 1009 Pelaihari.
Bupati Tala H.Sukamta usai Danrem 101 Antasari meninggalkan kediaman bupati Tala kepada infotanahlaut.com mengatakan, tadi Danrem bepesan agar situasi yang sudah kondusif saat sekarang harus di jaga, jalin selalu koordinasi dengan pihak-pihak terkait jika ada gangguan-gangguan atau gejolak-gejolak di masyarakat, dan jangan segan-segan untuk meminta bantuan kepada TNI jika memang urgen di perlukan.
“Walau saat sekarang tensi negara sedang tinggi, namun untuk daerah tetap di pesankan tetap menjaga keutuhan dan persatuan bersama seluruh elemen,”kata bupati Tala.
Apakah ada pesan menyangkut kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ?
Menurut bupati Tala, untuk TMMD Pemkab sepenuhnya mendukung program tersebut, program dalam TTMD sangat sejalan dengan program Pemkab Tala, dimana seluruh SKPD juga sudah mempunyai program kerja guna mendukung TMMD.
TMMD yang ke 104 tahun 2019 sendiri di jadwalkan akan di laksanakan di minggu ke 3 bulan Februari dengan lokasi yang di pilih di Dusun 1,2 dan 3 Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook