HUKUM

Danrem : “Siap-Siap Diproses Jika Berpihak”

INFOTANAHLAUT.COM- Tahun ini merupakan tahun politik bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Laut, karena tidak lama lagi warga di seluruh penjuru Kabupaten Tanah Laut akan memilih pimpinan daerah berslogan “Bumi Tuntung Pandang” ini.
Masyarakat di harapkan dengan penuh hati nurani, tanpa paksaan dari pihak manapun datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menggunakan hak suaranya, dan saat ini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala telah menetapkan dua pasangan calon (paslon) yakni H.Sukamta dengan Abdi Rahman dan Bambang Alamsyah dengan Ahmad Nizar. Kedua paslon pun kini telah memiliki nomor urut masing-masing. H.Sukamta-Abdi nomor urut 1 sementara Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar nomor urut 2.
Terlepas dari itu, sudah barang tentu juga ada pihak-pihak yang harus bersikap netral dalam Pilkada, seperti TNI dan Polri.
Terkait dengan sikap netral, Danrem 101 Antasari Kolonel Infanteri Yudianto Putra Jaya,SE,MM dengan tegas menyatakan, bahwa bagi oknum TNI yang tidak netral atau mendukung salah satu pasangan calon, maka siap-siap untuk menjalani proses lebih lanjut, demikian hal itu tersebut di utarakan Danrem saat panen perdana jagung di lahan demplot milik Kodim 1009 Pelaihari di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari, Selasa (13/2) sore.
“jauh-jauh hari sudah di peringatkan kepada jajaran TNI yang di daerahnya melaksanakan Pilkada untuk tidak memihak salah satu paslon,” tegasnya pula.
Danrem 101 Antasari berharap, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanah Laut berjalan aman, damai dan saling menerima atas hasil kelak yang di capai, karena semua kepada rakyat yang mementukan pilihan pimpinan daerah mereka, serta saling koordinasi jika ada ancaman yang mengusik jalannya pesta demokrasi rakyat ini.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook