PENDIDIKAN

Dapat Arahan Dari Mendikbud

INFOTANAHLAUT.COM-Segenap Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Indonesia, mendapat arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendi, Selasa (2/4/2019) kemarin saat para Bunda PAUD berkumpul di The Sultab Hotel and Risidence Jakarta.
Pertemuan segenap Bunda PAUD seluruh Indonesia tersebut sekaligus di gelar sosialisasi dan harmonisasi Bunda PAUD, dengan tema memantapkan peran Bunda PAUD dalam pengembangan SDM Indonesia sejak dini.
Dalam sosialisasinya, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes) RI dan Kemendikbud RI sangat mendukung adanya kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anaknya melalui PAUD yang ada di Indonesia, dan di harapkan agar bisa di anggarkan di APBDes atas kegiatan PAUD.
Dalam acara turut di hadiri Ibu wakil Presiden RI Mufida Yusuf Kalla.
Bagi provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tanah Laut, Bunda PAUD Kabupaten Tanah Laut Hj.Nurul Hikmah Sukamta turut berada di antara ratusan Bunda PAUD se Indonesia di hotel tersebut, dan Bunda PAUD Tanah Laut di dampingi Kabid pembinaan PAUD dan Pendidikan non formal Juwairiah,S.Pd , Kasi Kesenian Henny Hastuty,S.Sos pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut.
Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi menyampaikan dengan di terbitkannya Peraturan pendidikan usia dini, maka wajib di selenggarakan PAUD di seluruh Indonesia. Yang paling membanggakan adalah lebih dari 99 persen pendidikan anak usia dini di adakan dengan swadaya masyarakat dan juga di kelola oleh Bunda PAUD.
“Marilah kita jaga anak-anak, sehingga menjadi penerus bangsa yang bisa di banggakan,”kata Kemendisdikbud RI.
Hal senada di utarakan Bunda PAUD Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta yang sangat mendukung kegiatan terkait dengan PAUD di Kabupaten Tanah Laut.
“Adanya PAUD bisa mendidik anak-anak sejak dini, sehingga kedepannya mereka bisa dengan baik berinteraksi bersama orang-orang yang ada di sekitarnya, dan juga dengan mendidik akhlak dan budi pekerti sejak dini sangatlah baik untuk masa depannya,”tutup Nurul Himkah Sukamta.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook