SENI & OLAHRAGA

Dapat Medali Emas, Cash Rp 30 Juta Menanti

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, Rabu (4/10) di gedung Balairung Tuntung Pandang dan di hadapan ratusan atlet yang akan berangkat ke ajang Pekan Olahrag Provinsi (Porprov) ke 10 di kota Tanjung Kabupaten Tabalong, dan di hadapan Forkopimda menjanjikan bonus uang cash Rp 30.000.000 bagi atlet yang bisa meraih medali emas di ajang Porprov bulan November tersebut.

Pembekalan kepada atlet-atlet Porprov dari Bumi Tuntung Pandang ini sendiri juga di isi dengan motivasi dari mulai Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Joseph DD Surbakti, Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Ketua Pengadilan Negeri M.Amrullah, dan kepala Kejaksaan Negeri Pelaihari Sri Tatmala,SH,MH.

Seperti halnya motivasi yang di berikan oleh Dandim 1009 Pelaihari, sebagai seorang pejuang atau petarung, sudah barang tenti tidak semata hanya terjun ke medan perang semata, namun di medan perang itulah harus mengetahui di mana sekiranya titik-titik yang bisa melumpuhkan musuh hanya dengan menggunakan amunisi yang minim namun tepat sasaran, alias amunisi tidak terlalu boros, ujar Dandim yang berasal dari satuan Kopassus TNI AD ini.

Para atlet dari Kabupaten Tanah Laut sendiri memiliki slogan dan yel-yel yang sudah di rancang oleh ketua KONI Tala Edy Porwanto,SE.

Slogan “I AM A FIGHTER, TA-klukan LA-wanmu” di harapkan dapat menjadi motivasi kuat untuk benar-benar terjadinya sebuah perseteruan sengit atlet saat bertanding di cabang olah raganya masing-masing, namun dengan tetap mengedepankan sportivitas tinggi.

Bupati Tala Bambang Alamsyah usai pembekalan terhadap atlet Porprov Tala mengatakan, terhadap bonus sebesar Rp 30 juta bagi yang bisa meraih medali emas adalah sebagai bagian dari bentuk perhatian Pemkab Tanah Laut, dan tetap di tekankan kepada para atlet bahwa kebanggaan dengan membawa nama Tanah Laut adalah yang utama dan harus di jaga pula nama Tanah Laut.

“Pemkab dan masyarakat di Tanah Laut tentunya mendoakan agar di Porpeov ini bisa meraih hasil yang maksimal, bisa meningkatkan prestasi dari event-event sebelumnya,” kata Bambang.

Sementara itu ketua KONI Tala Edy Porwanto mengatakan, untuk atlet yang di kirim ada sebanyak 472 orang termasuk pelatih dan official, dan target yang patok untuk medali emas ada sebanyak 35 buah, dengan tetap pada peningkatan trend peringkat untuk skop Kalsel. Kilas balik pada porprov di Kotabaru lalu, Tala berada di peringkat 8, dan kalau 35 medali emas bisa di raih di porprov Tanjung maka optimis paling minim bisa berada di peringkat 6 besar.

“cabang olahraga unggulan sendiri yakni bela diri seperti kempo, tinju, silat, karate termasuk dari beberapa dari cabang permainan, berharap dari sepak bola, volley, renang, dan dansa untuk itu mohon doanya bagi masyarakat di Tala agar tim porprov Tala bisa berada di peringkat yang telah di targetkan tadi,” ungkap Edy.

Pada ajang poprov ke 9 di Kabupaten Banjar beberapa tahun lalu, cabang olahraga kempo Tanah Laut tampik sebagai juara umum dengan medali emas sebanyak 9 buah.

Pelatih kempo Tala Yusuf AR menuturkan, pada poprov di Tanjung target adalah mempertahankan medali, namun tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menambah pundi-pundi medali emas.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook