DUNIA USAHA

Dari Barang Bekas Hasilkan Bisnis Jutaan Rupiah

INFOTANAHLAUT.COM-Masrani,yang memanfaatkan barang-barang bekas seperti kayu plywod,bekas mainanan anak-anak, hingga bekas barang elektronik ternyata baginya merupakan sebuah rejeki yang dapat menghasilkan uang jutaan rupiah. Masrani dapat di temui di terminal taksi Tanah Habang Pelaihari. Ia juga membuka usaha service hand phone.
Apa yang membuat Masrani mendapat uang jutaan rupiah dari barang-barang bekas yang ia kumpulkan ?
Ya, Masrani menyulap sejumlah barang-barang bekas tersebut untuk di buatnya menjadi kapal-kapal miniatur, namun juga bisa berjalan di air. Beragam bentuk kapal miniatur yang di buatnya beragam,mulai dari kapal Tugboat, kapal pengangkut peti kemas,kapal rescue hingga kapal pesiar memang sangat mirip dengan kapal sebenarnya.
Tidak tanggung-tanggung,kapal miniatur produksi Masrani bahkan di pesan sampai ke Malaysia dan Singapura. Pola pemasaran dengan memanfaatkan medsos dengan memajang gambar kapal-kapal, maka produk kapal miniatur pun banyak yang memesan, baik dari lembaga yang berkaitan dengan kapal maupun pribadi. Harga kapal pun tergantung ukuran dan tingkat kesulitan pengerjaannya, karena Masrani tidak ingin mengecewakan pemesan, sehingga kapal miniatur harus di buat mirip dengan aslinya.
Soal harga per kapal yang tergantung ukuran dan tingkat kesulitan pengerjaannya,Masrani mampu meraup sebesar Rp 7 sampai Rp 8 juta,paling murah harga kapal sebesar Rp 1,5 atau sampai Rp 1,8 juta.
Di temui di bengkel kerjanya,Kamis (30/08/2018) Masrani dalam pembuatan kapal-kapal di bantu oleh ponakannya Rudini,barang-barang bekas yang telah berada di tangan mereka pun di bentuk dengan pola kapal.
Awalnya hanya melihat-lihat di televisi atau di internet gambar-gambar kapal-kapal dari berbagai macam negara,dan akhirnya secara perlahan baik bentuk maupun warna di sesuaikan dengan kapal aslinya, hasilnya bisa dalam kurun waktu 1 pekan bahkan 1 bulan pengerjaan kapal pundapat selesai dan sama persis bentuknya dengan aslinya sebuah kapal.
“semua memang harus sabar dan teliti di kerjakan, agar kapal miniatur hasilnya sama dengan aslinya,”kata Masrani.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook