PEMERINTAHAN

Dari Mur Kecil Sampai Paku Seng Dimusnahkan

INFOTANAHLAUT.COM-Sejumlah pegawai di kantor Setda saat itu, Selasa (20/6) cukup di kagetkan dengan suara seperti benda yang saling berbenturan keras, disamping itu terdengar pula seperti suara benda jatuh dari langit menimpa rumah. Itulah ia pemusnahan asset milik Pemkab Tala yang sudah tidak layak dan tidak dapat di perbaiki, atau dalam kondisi rusak berat yang di musnahkan dengan menggunakan alat beras Stom dan Dozer milik Dinas PU Tala, di halaman belakang kantor Setda Tala.

Sejumlah asset milik Pemkab Tanah Laut berupa barang-barang kebutuhan kantor seperti komputer, printer, televisi. Pemanas air (Dispender), AC, kipas angin, laptop, UPS, lemari es, proyektor, monitor komputer, genset, kursi dan lainnya di musnahkan oleh bagian umum pengelola asset kantor Setda Tala. Dalam pemusnahan sejumlah barang-barang asset tersebut turut di saksikan pihak inspektorat Tanah Laut.

Kesemua barang-barang elektronik di atas sudah barang tentu yang sudah mengalami kerusakan, dan sudah melalui pendataan untuk pemutihan asset guna selanjutnya di musnahkan dengan menggunakan alat berat milik Dinas PU.

Pengelola asset di bagian umum Setda Muslih, di sela-sela pemusnahan asset tesebut mengatakan, ada 103 item peralatan elektronik yang di musnahkan.

“kesemua barang-barang tersebut sudah dalam kondisi rusak berat dan kalau di lakukan perbaikan maka anggarannya sangat mahal, bahkan nyaris mendekati barang barunya, dan semua sudah di putihkan atau di hapuskan, jadi di teruskan dengan pemusnahan,” jelasnya.

Selain peralatan elektronik kantor yang di musnahkan, juga di musnahkan 4 bedak rumah dinas yang berada di sekitar kantor Setda, dan sementara waktu keberadaan rumah tersebut di gunakan anggota Sat Pol PP sebagai tempat menetap.

Ia menambahkan, setelah selama kurang lebih 3 bulan barang tersebut di hapuskkan maka wajib untuk di musnahkan.

Proses pemusnahan asset ini mendapat tontonan sejumlah PNS, di samping ada yang nampak termenung melihat aksi alat berat yang meruntuhkan bangunan rumah dinas kayu.

Usai alat berat menggilas-gilas sejumah peralatan kantor maupun rumah dinas, puing-puing barang tersebut di angkut oleh anggota kebersihan Setda Tala untuk selanjutnya sampah puing-puing di buang di TPA Bakunci Pelaihari.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook