PENDIDIKAN

Dari Pementasan Seni Sampai Bazar

INFOTANAHLAUT.COM-Bagi UPTD SMP Negeri 3 Batu Ampar di Kecamatan Batu Ampar punya cara sendiri dalam turut memeriahkan Hut RI ke 74. Kamis (15/8) di halaman UPTD SMP Negeri 3 Batu Ampar menggelar pementasan seni hingga sampai Bazar.
Dalam bazar di sajikan berupa makanan dan minuman sehat.
Kemudian ada juga penyaluran baju layak pakai sumbangan dari guru, dan juga menampilkan hasil karya seni dari bahan bekas yang ada di sekitar tempat tinggal.
Pameran Hasta karya Seni rupa dua dimensi dan tiga dimensi berbahan organik dan non organik itulah yang di sajikan dari hasil olahan para siswa dan siswi.
Kegiatan itu tidak semata hanya untuk memeriahkan Hut RI, namun juga dalam rangka memeriahkan hari Pramuka tahun 2019 yang bertemakan Sekolah Adiwiyata.
Kegiatan tersebut juga mengundang para orang tua murid kelas 7, 8 dan 9 sesuai hasil kesepakatan rapat bersama komite sekolah.
Cukup spesial, di tengah-tengah kegiatan juga mendapat kunjungan dari Perpustakaan Daerah Provinsi Kalsel
Para orang tua siswa pun nampak begitu senang, pasalnya para anak-anak mereka melakukan aktivitas pada jam sekolah yang bernilai positif.
Di tampilkan para siswa dan siswi berupa tarian, pembacaan puisi, menyanyi, drama, yel-yel Pramuka dan yang lainnya. Oleh kaena itu partisipasi para orang tua di harapkan untuk kemajuan sekolah, dan sebagai catatan kegiatan ini kali pertama yang di adakan di Kabupaten Tanah Laut, khususnya bagi UPTD SMP Negeri 3 Batu Ampar.
“Sebagai orang tua jelas sangat antusias dan mendukung penuh pada kegiatan sekolah dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,”ucap Juhairiah salah seorang orang tua dari anak murid bernama Aiti Fatimah Maulida kelas 9C.
Kegiatan semacam ini, tutur Juhairiah bisa untuk di contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Tanah Laut secara khusus,”tutup Juhairiah.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook