PUBLIK

Deklarasi Damai Jelang Pilkades

INFOTANAHLAUT.COM- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang secara serentak akan di lakukan di 52 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Tanah Laut pada bulan November 2017 mendatang, maka sejalan itu wakil bupati Tala H Sukamta, Kamis (5/10) di gedung UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bajuin, menghadiri deklarasi damai menjelang Pilkades. Kecamatan Bajuin sendiri ada 6 desa yang akan melakukan Pilkades, yakni Desa Bajuin, Kunyit, Ketapang, Tebing Siring, Tirta Jaya, dan Tanjung.

Wakil bupati Tala H Sukamta di kesempatan deklarasi damai pilkades di Kecamatan Bajuin menekankan kepada masing-masing calon kepala desa untuk sama-sama menjaga dan melaksanakan pilkades dengan aman, dama dan rukun.
“siapapun harus di dukung sama-sama, jangan pula melakukan kampanye negatif, yang tidak mendidik masyarakat, bahkan jangan anggap antara satu calon dengan calon yang lain adalah sebagai lawan, tapi sebagai patner, karena pasca pilkades akan ada kelanjutan kegiatan demokrasi lagi yakni berupa Pilkada di Kabupaten Tanah Laut,” terang Sukamta.

Ia menambahkan, didik masyarakat untuk berpartisipasi penuh dalam memberikan hak suaranya, jangan pakai politik uang, dan yang utama adalah komitmen untuk sama-sama membangun desa.

Pada pertemuan deklarasi damai pilkades Kecamatan Bajuin, di lanjutkan dengan penandatanganan damai di antara semua calon kepala desa.

Turut berhadir pada deklarsi damai tersebut Kapolsek Pelaihari Kota AKP Shofiyah, serta Babinsa Bajuin.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook